BERBAGI

Dari Audiens PGGJ dengan Bupati Jayapura

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika bertemu dengan seluruh tokoh agama yang tergabung di dalam Persatuan Gereja-gereja Kabupaten Jayapura (PGGJ), yang bertempat di ruang Kantor Bupati Jayapura, Jumat 3 Juni 2022

SENTANI – Audiens yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) Kabupaten Jayapura dengan Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si., yang dihadiri oleh hamba-hamba Tuhan yang tergabung dalam pengurus PGGJ, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 3 Juni 2022 kemarin. Pertemuan tersebut membahas mengenai peran Gereja ke depan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jayapura mengajak seluruh hamba-hamba Tuhan yang tergabung di Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) Kabupaten Jayapura harus mempunyai semangat Oikumene.

Terkait peran dari PGGJ ini, lanjut Mathius Awoitauw menyampaikan, diharapkan mereka dapat menjalankan perannya yang harus direkomendasikan oleh Gereja induk. Sehingga tidak boleh setiap orang yang berhimpun atas nama Gereja.

“Jadi dia harus diutus oleh gerejanya. Seperti klasis atau apapun itu di tingkat denominasi gereja tersebut menjadi harus representative,” ungkapnya kepada wartawan usai menerima audiens dari PGGJ, Jumat 3 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu, dirinya juga menegaskan kepada hamba-hamba Tuhan yang tergabung di PGGJ ini agar bisa menjalankan program-program kerja di Gereja masing-masing. Namun, peran dari PGGJ ini lebih kepada semangat Oikumene dan keutuhan Gereja, yang ada di tanah Papua terutama di Kabupaten Jayapura.

“Gereja juga harus bisa membantu pemerintah, untuk menjelaskan hal-hal yang baik kepada setiap umat. Karena itu tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. (Irf)