BERBAGI

 

Bert Leonard Sibi bersama Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan. (Foto Dok Pribadi)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih akan memimpin Indonesia sampai Februari 2024. Saat ini sudah ada beberapa calon yang digadang-gadang menjadi pengganti Jokowi. Nama-nama ini berseliweran diberbagai kanal media, menjadi bahan diskusi, sampai masuk radar survei.

Partai politik, bahkan sebagian rakyat Indonesia sudah memiliki jagoan siapa yang menggantikan Jokowi. Tak terkecuali ‘Dua Tokoh Muda Adat Tabi Papua’ Berth Leonard Sibi dan Frits Frangklin M Mebri yang menjagokan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin RI menggantikan Jokowi.

Dalam keterangan persnya, Berth sapaan akrabnya menilai Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok pemimpin yang sederhana, merakyat, dan punya visi, Kamis (07/04/22) di Jakarta.

“Peluangnya cukup besar. Ia pengganti yang tepat untuk Presiden Jokowi di tahun 2024”, ujarnya.

Franklin Meberi

Sementara tokoh Muda Tabi, Papua lainnya, Frits Meberi menyebut, pembangunan yang ada saat ini telah dikerjakan Presiden Jokowi harus dilanjutkan dan sosok yang tepat untuk melanjutkan itu ada pada Pak Ganjar.

“Jadi Pak Jokowi ini punya chemistry yang pas dengan Pak Ganjar. Selain berasal dari partai yang sama, keduanya juga pemimpin yang visioner, ingin menjadikan Indonesia negara maju dan modern”, tegasnya.

Menurut keduanya, khusus untuk Papua, selama kepemimpinan Presiden Jokowi sangat diperhatikan. Terbukti dengan banyaknya pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dll. Keadilan sosial dan ekonomi juga diperhatikan Jokowi dengan mengeluatkan kebijakan satu harga, sehingga harga di Jawa dan Papua bisa sama.

“Jadi kebijakan keberpihakan Pak Jokowi ini harus dilanjutkan oleh sosok yang tepat dan itu Ganjar Pranowo”, ucapnya.

Sebagaimana diketahui sampai sekarang, Ganjar Pranowo adalah calon Capres yang selalu muncul dalam survei. Ia bahkan selalau berada di top two level Capres terkuat 2024. (Adm)