BERBAGI

Liza Madjar dan Marsela Awi bintang kemenangan Papua

BANDUNG  –  Pertandingan perdana piala Pertiwi yang berlangsung dilapangan Sabilulungan (18/3) Soreang Bandung,  di grup A Papua yang diwakili Toli FC menang telak atas tuan rumah Jawa Barat dengan skor 7 – 0.

Liza Madjar dan Marsela  Awi menjadi bintang kemenangan bagi Papua masing-masing mencetak dua gol di laga ini, juga  Yuliana Ongge, Selly Wunungga, Barbalina Salampessy masing-masing menyumbang satu gol.

Dilansir dari laman PSSI, Kemenangan atas Jawa Barat disyukuri oleh pelatih tim Papua Thomas Alfa Edison. Poin penting di laga perdana, ini menjadi modal penting dalam melewati laga demi laga di fase grup selanjutnya.

“Pada pertandingan hari ini sebenarnya, saya menilai para pemain belum menampilkan kemampuan terbaik mereka apalagi ini menjadi laga perdana. Tapi puji Tuhan bisa dilalui dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Thomas.

Sementara itu Bangka Belitung  menang atas Kalimantan Tengah dengan skor 5-0, Bangka Belitung  didominasi para pemain tim nasional tampil dengan kekuatan penuh.

Grup B  di lapangan Progresif   DIY dan Gorontalo berakhir dengan skor akhir 2-2. Sementara kemenangan besar diraih tim Jawa Timur atas tim NTB dengan skor 8-0.

Satu pertandingan di grup D antara Banten dan Bali ditiadakan, Bali yang dipastikan mundur setelah mengirimkan surat resmi kepada PSSI.

Laga penyisihan fase grup Piala Pertiwi 2021/2022 akan kembali berlanjut di lapangan Sabilulungan dan Sidolig pada Sabtu (19/3) pagi.

Sebanyak 18 tim akan bertandingan di tiga lapangan yakni lapangan Sabilulungan, Sidolig dan Progresif, dimana setiap harinya pertandingan akan dilakukan secara simultan di dua lapangan yang berbeda.

Hasil Pertandingan Piala Pertiwi 18 Maret 2022

  • Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Grup A

Jawa Barat 0 – 7 Papua

Kalimantan Tengah 0 – 5 Bangka Belitung

Grup C

Bengkulu 0 – 3 Lampung

Sulawesi Selatan 0 – 0 Kalimantan Timur

  • Lapangan Progresif, Bandung.

Grup B

DIY 2 – 2 Gorontalo

Jawa Timur 8 – 0 NTB

Grup D

DKI Jakarta 0 – 0 NTT

Banten – Bali (Ditiadakan)