BERBAGI
Foto bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Bupati Yahukimo, Papua, Didimus Yahuli (Baju Kemeja Putih), Ketua DPR Papua, Jhoni Banua Rouw dan Bupati Lani Jaya, Befa Jigibalom usai secara resmi memberikan surat mandat kepada Didimus sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem di daerah yang beribukota di Dekai itu. (Foto Istimewa/Dok pribadi Didimus Yahuli)

JAKARTA– Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Jumat (11/02/2022) secara resmi memberikan surat mandat kepada Bupati Yahukimo, Papua, Didimus Yahuli sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem di daerah yang beribukota di Dekai itu.

Tak hanya Didimus Yahuli sebagai ketua, sang Wakil Bupati (Wabup) nya yakni Esau Miram juga didaulat menjadi Sekretaris DPD Nasdem disana. Ini membuat kepengurusan Nasdem di kabupaten dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Papua itu kian solid.

Didimus Yahuli yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat malam membenarkan kabar tersebut.

“Puji Tuhan dalam perjalanan ke Jakarta kali ini, kami bisa menyelesaikan beberapa agenda. Selain meresmikan asrama mahasiswa, saya bisa terima satu bonus dari kerja-kerja yang ada yakni dipercayakan sebagai Ketua DPD Nasdem YAhukimo dan Wakil Bupati sebagai Sekretarisnya. Surat mandate diserahkan langsung bapa ketua umum yakni Surya Paloh,” ujar Didimus.

Didimus mengaku bersyukur dan mengaku kepercayaan yang ia terima sebagai bentuk penghargaan ketulusan dan kesabaran dari kerja-kerja politik yang selama dilakukan. Menurutnya, hubungan baik yang selama ini dibangun kebawah dan keatas dengan masyarakat dan para senior politisi. Sehingga ada dukungan mereka.

“Dan hari ini dengan yakin dan percaya sepenuhnya, pak Surya Paloh sebagai ketum memberi saya mandat sebagai ketua DPD di Yahukimo. Ini adalah kepercayaan yang harus saya dan semua pengurus jaga untuk bina kader-kader polirik menjadi orang-orang yang mampu dan mempunyai elektabiitas di kabupate Yahukimo, selain mengisi pembanguann dan tetapi juga menjaga semua apa yang bisa kita kerjakan,” urainya.

Didimus juga memaparkan pesan Surya Paloh saat memberikan mandat kepadanya, bahwa Nasdem adalah yang sedang terus bertumbuh sehingga wajib dijaga dengan baik untuk menjadi sarana membangun masyarakat di Yahukimo dan Papua, dengan tetap menjaga hubungan yang baik dengan pengurus provinsi dan Pusat.

“Itu pesan beliau. Dengan demikian partai kami terima dengan baik dan akan melaksanakan amanat ini dengan baik dan sepenuh hati, guna membangun dan membesarkan partai Nasdem, di Yahukimo,” tuturnya.

Dan ucapan terimakasih saya kepada segenap anggota DPD NAsdem di kabupaten Yahukimo dan para anggota Legislatif di DPRD Yahukimo yang berjumlah Enam orang, yang senantiasa memberikan dukungan awal dan juga ketua DPD bapak Matius Awoitauw dan jajaranannya serta terutama bapa terkasih Surya PAloh yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” pungkas Didimus Yahuli.

Dedimus Yahuli sendiri adalah tokoh politik yang punya prestasi mentereng ditingkat lokal kabupaten Yahukimo maupun di Provinsi Papua secara umum.

Basis pendukung yang besar, membuat pria asli Yahukimo itu kerap menduduki kursi unsur pimpinan di DPRD Yahukimo, sebelum mendapat dukungan Partai Nasdem dan terpilih menjadi bupati mengalahkan pasangan Incumbent di kabupaten yang punya total 56 distrik itu. (Adm)