BERBAGI
Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura yang juga Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw dan beberapa pengurus ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan korban banjir di Perumahan Organda Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (15/1/2022)

JAYAPURA  – DPW Partai NasDem Papua dimotori Mathius Awoitauw selalu ketua DPW menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kota dan Kabupaten Jayapura. Bantuan ribuan paket sembako, kasur, tandon dan galon ini disebar kepasa korban banjir di wilayah Kota Jayapura seperti Dok IX, Polimak Laba-laba, Entrop, Pasar Youtefa, Kali Acai, Organda Padang Bulan, sedangkan di Kabupaten Jayapura di Distrik Nimbokrang.

“Beberapa waktu lalu masyarakat di Kota Jayapura dan sebagian di Kabupaten Jayapura, mengalami bencana alam banjir dan tanah longsor yang begitu luar biasa. Partai NasDem hari ini dan beberapa waktu yang lalu sudah melakukan berbagi kasih kepada seluruh masyarakat yang sedang mengalami bencana alam tersebut,” kata Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (15/1/2022).

Bantuan bagi keluarga terdampak banjir, kata Mathius Awoitauw, itu merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap bencana banjir dan longsor yang melanda 21 kelurahan di Kota Jayapura dan beberapa lokasi di Kabupaten Jayapura yang terjadi pada Jumat (14/1/2022).

Rangkaian NasDem Papua Berbagi Kasih di mulai dari Dok IX, Polimak Laba-laba, Entrop, Kali Acai, Pasar Youtefa dan Organda Padang Bulan. Kemudian untuk Kabupaten Jayapura, di Distrik Nimbokrang. Ada ribuan paket sembako diantaranya mie instan, minyak goreng, beras, gula, sarden, air mineral, biskuit, juga ada kasur, galon dan tandon.

Ketua NasDem Papua yang juga Bupati Jayapura itu mengatakan, bantuan yang didistribusikan hari ini, merupakan kelanjutan bantuan-bantuan yang NasDem telah berikan melalui dua DPD Partai NasDem yakni, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang secara langsung di wilayah terdampak banjir.

“Teman-teman Partai NasDem sudah bergerak dari satu minggu lalu, melakukan berbagai upaya dukungan sejak hari pertama terjadinya banjir dan longsor dengan memberikan bantuan berupa makanan-makanan siap saji yang sudah disiapkan dan sudah didistribusikan secara langsung, air bersih juga pada saat itu dan hingga hari ini masih berlangsung pendistribusian bantuan. Di Kabupaten Jayapura, juga kami sudah mengunjungi kompleks perumahan Gajah Mada. Karena kalau di kabupaten Jayapura yang berat itu di Gajah Mada dan Nimbokrang,” katanya.

Ia menambahkan, hari ini juga teman-teman dari seluruh pengurus, baik itu Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura kembali mendistribusikan bantuan paket sembako, kasur, galon dan tandon.

Ia berharap, bantuan-bantuan itu meringankan para korban banjir dan longsor yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Mungkin bantuan ini tidak seberapa, saya berharap tidak melihat dari jumlah dan jenis barang yang di berikan. Tetapi, ini sebagai kehadiran Partai NasDem selama ini hampir 10 tahun kita berjalan dan Partai NasDem selalu hadir dengan berbagai program dan kegiatan untuk meringankan beban para korban bencana alam,” harapnya.

“Teman-teman Partai NasDem, baik yang di berbagai daerah juga berdomisili di Kota Jayapura dan kami juga punya komunitas masyarakat yang selalu bersama-sama kami mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, kami Partai NasDem tidak bisa meninggalkan mereka begitu saja. Di tengah mereka susah, maka kami harus hadir untuk memberikan support, dukungan dan semangat agar mereka bisa cepat bangkit, guna bersama-sama memulai terus kehidupan dari apa yang mereka alami di waktu-waktu yang akan datang,” sambungnya.

Setelah melaksanakan kegiatan di Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Abepura, Ketua DPW NasDem Papua didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura yang juga Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw, Ketua Komisi IV DPR Papua dari Partai NasDem Herlin Beatrix Monim, sejumlah pengurus DPW Partai NasDem dan seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kota Jayapura, menyambangi Perumahan Organda Padang Bulan, Distrik Heram, Ketua DPW NasDem juga menyerahkan bantuan ribuan paket sembako dan kasur.

Selesai kegiatan, Ketua DPW Partai NasDem Papua bersama rombongan melanjutkan kegiatan yang sama ke Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua.

Untuk diketahui 21 kelurahan di empat (4) distrik di Kota Jayapura diterjang banjir dan longsor diantaranya Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan Distrik Heram. Sedangkan di Kabupaten Jayapura ada dua lokasi yakni, di Perumahan BTN Gajah Mada Yahim dan Distrik Nimbokrang. (Irf)