BERBAGI
Yumin Wonda saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara perlombaan Futsal dan Voli pada Turnamen Viktori Cup.(Foto. Tinus)

SENTANI – Jemaat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Viktori, Kabupaten Jayapura, Papua, mewarnai rangkaian peringatan Hari Natal sebagai peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang dirayakan seluruh Umat Kristiani di dunia setiap tanggal 25 Desember dengan melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah lomba bola Voli dan Futsal untuk putra dan putri.

Perlombaan tersebut dibuka untuk umum. Turnamen bertema Viktori Cup tersebut terbuka untuk umum. Bukan hanya diikuti oleh kader Gidi, melainkan berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Jayapura.

Yumin Wonda selaku Senioritas jemaat GIDI Viktori dan juga sponsor utama pada turnamen tersebut mengatakan, selain memperingati hari kelahiran Yesus, turnamen ini juga untuk membentuk suatu kekompakan atau kebersamaan antara sesama umat Tuhan dari berbagai denominasi gereja.

“Akibat dari pandemi Covid-19 membuat kita selama ini tidak bisa saling bertemu dengan kerabat dan juga teman-teman. Sehingga selain turnamen ini kami memperingati hari kelahiran Yesus, kami juga berupaya untuk mewujudkan suatu kebersamaan antar sesama umat,” ucap Yumin Wonda saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, (29/12/2021) malam, sebagaimana dikutip dari kilaspapua.com.

Katanya, melalui turnamen ini jemaat Viktori bisa saling mengenal dengan saudaranya dari pesisir, lembah, maupun gunung yang datang dari berbagai denominasi. Oleh karena itu, diharapkan kebersamaan yang telah terwujud dalam turnamen ini bisa terus ada.

“Tentunya kami sangat bersyukur sekali karena turnamen yang kami buat ini diramaikan oleh anak-anak Tuhan yang datang dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Sehingga dengan demikian kami bisa saling mengenal antara satu dan lainnya, oleh sebab itu kami sangat bersyukur karena secara tidak langsung kebersamaan kami terbentuk melalui turnamen ini, oleh karena itu kami berharap kebersamaan ini bisa terus terbawa,” paparnya.

Sementara itu, Gembala sidang jemaat GIDI Viktori, Yomison Wonda mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jemaat yang telah sukses menjalankan turnamen ini dengan baik.

“Sebagai pimpinan gereja saya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jemaat. Karena dari awal hingga saat ini, turnamen Viktori Cup dapat berjalan dengan baik tanpa ada sedikit masalah yang terjadi,” ungkapnya.

Lanjutnya, tentunya sebagai pimpinan gereja merasa bangga sekali karena turnamen ini membawa nama baik gereja dihadapan anak Tuhan yang datang dari berbagai dinominasikan lain yang ikut terlibat di dalamnya.

Ditempat yang sama, Sekjen Gidi, Ganius Enumbi menuturkan, kegiatan yang dilakukan jemaat Gidi Viktori ini terkesan sangat baik karena melibatkan berbagai denominasi dan juga berlangsung dengan baik. Oleh karena itu dirinya berharap hal ini bisa diikuti oleh jemaat Gidi yang lain di waktu-waktu yang akan datang.

“Sebagai pimpinan denominasi Gidi  memberikan apresiasi kepada jemaat Viktori, karena telah memberikan contoh yang baik, sehingga kami harap jemaat Gidi lainnya bisa mengikutinya. Agar melalui turnamen seperti ini Gidi bisa menunjukkan suatu pelayanan yang baik kepada denominasi gereja yang lain,” ujarnya.

Tak lupa Ganius mengucapkan banyak terima kasih kepada anak-anak Tuhan dari denominasi lain yang ikut terlibat dalam turnamen Viktori Cap tersebut. Katanya, jika ada tindakan dari panitia yang menyinggung perasaan, atas nama pimpinan gereja mengucapkan permohonan maaf yang mendalam.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua panitia natal Jemaat Gidi Viktori, Roni Wanimbo kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anak Tuhan yang ikut berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kegiatan ini, biarlah Tuhan yang mempunyai berkat akan selalu memberkati.

“Atas nama panitia kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anak Tuhan, terlebih khususnya jemaat Gidi Viktori, dan juga kakak-kakak senior yang telah mengulurkan tangannya untuk menyukseskan kegiatan ini. Sebagai panitia kami tidak mampu membalas kebaikan ini satu persatu, biarlah Tuhan yang mempunyai berkat akan selalu memberkati bapak ibu sekalian dalam tugas dan tanggung jawab,” paparnya.

Kata Roni, tak lupa atas nama panitia pihaknya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakanda Yumin Wonda yang telah membantu dana sebesar tujuh pulu juta rupiah untuk suksesnya kegiatan ini.

“Dengan adanya bantuan ini, sebagai panitia kami tak mampu berkata-kata, melainkan hanya bisa bersyukur kepada Tuhan atas berkatnya melalui Kakanda Yumin Wonda. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anak Tuhan yang telah mengulurkan tangannya kepada kami untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Roni.

Katanya, perlu diketahui bersama bahwa dana yang diterima pihaknya pada kegiatan ini, berjumlah sebesar seratus juta lebih, yang mana sebagian besar sudah terserap dalam uang pembinaan bagi para pemenang lomba, yakni untuk juara satu pemenang lomba futsal dan voli putra putri sebesar lima juta rupiah, dan juara dua sebesar tiga juta lima ratus rupiah, kemudian untuk juara tiga sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, dan untuk juara empat sebesar dua juta rupiah.

“Jadi bantu yang kami dapatkan ini kebanyakan terserap dalam uang pembinaan, dan piala, sementara untuk sisa saldonya sebesar sepuluh juta rupiah. Oleh karena itu sekali lagi saya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anak Tuhan yang telah mendukung kami dalam bentuk dana, daya maupun doa kiranya Tuhan yang mempunyai berkat akan selalu memberkati,” papar Roni

Di akhir acara, Roni bersama rekan-rekannya memberikan cinderamata kepada Yumin Wonda yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut hingga sukses. (Adm)