BERBAGI
Pemain rugy Papua saat melewati salah satu pemain Jawa Barat, dalam babak penyisian di Venue Rugby Auri, Rabu, 13 Oktober.

SENTANI– Tim Rugby Papua putra dan putri memang perkasa. Keduanya berhasil meraih kemenangan di babak menyisihan hari kedua, Rabu (13/10).

Putri papua menaklukkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jabar. Serta menderita satu kekalahan dari tim putri DKI.

Sementara tim putra menang atas tim DKI, Aceh dan Jawa barat.
Dengan kemenangan ini, sudah dipastikan tim putra dan putri melaju ke semifinal. Lawannya, masih menunggu informasi dari dewan juri yang akan rapat malam ini. Sesuai jadwal semifinal dan final dilaksanakan di Venue Rugby Doyo Baru, Kamis 14 Oktober.

Menejer cabor Rugby PON Papua Jansen Tinal menyampaikan syukur kepada Tuhan, karena timnya bisa meraih kemenangan.

“Kami percaya semua yang terjadi ini karena kami punya Tuhan Yesus,” ungkapnya.

Tinal menambahkan kemenangan ini juga berkat kerja sama tim baik putra dan putri. Apalagi tim ini sudah terbentuk sejak 2019 lalu. Rasa kekeluargaan cukup tinggi di dalam maupun luar lapangan.

“Ketika tim putra main, tim putri memberikan dukungan, dan sebaliknya. Artinya kemenangan kami ini semua karena kerja sama tim,” tukasnya.

Karena kedua tim sudah dipastikan ke semifinal, Tinal berpesan agar anak asuhnya jangan lengah sebab masih ada partai yang lebih berat lagi semifinal dan final, yang akan dilaksanakan Kamis 14 oktober, dari pagi sampai sore. (Humas PPM/Adm)