Beranda Berita Utama Rifqi Petenis Jawa Timur Raih Medali Emas Tunggal Putra

Rifqi Petenis Jawa Timur Raih Medali Emas Tunggal Putra

151
0
BERBAGI
Ekspresi kemenangan petenis Jawa Timur, M Rifqi Fitriadi saat tampil di Babak Final tenis tunggal putra PON XX Papua di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021) (PB PON XX Papua/Husni Yamin)

JAYAPURA – Pertandingan puncak final tunggal putra tenis lapangan antara Rifqi kontingen Jawa Timur melawan Althaf kontingen Papua Barat, berlangsung cukup dan ketat.

Bahkan secara dramatis pula, akhirnya Rifqi bisa menjuarai tenis tunggal putra di ajang PON XX Papua, di arena Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Kamis 07 Oktober 2021.

Set ketiga Rifqi sempat tertinggal 3-5 dari Althaf, tetapi ia mampu menyamakan kedudukan 5 sama, hingga 2 game terakhir ia rebut dengan menutup pertandingan 7-5.

Dengan demikian, kontingen Jawa Timur dari cabor tenis lapangan ganda putra berhasil menambah pundi-pundi emasnya.

Kemenangan saya di final tunggal putra tenis lapangan adalah kemenangan semua tim baik pemain dan official Jawa Timur, ungkap Rifqi.

“Bukan hanya saya yang juara.  Semua Jawa Timur juara,” ungkapnya seraya menambahkan kemenangan ini berkat dukungan doa teman-teman dekatnya, apalagi doa orang tua dan keluarga.
Persiapan menuju PON XX Papua,  sejak dipilihnya ia menjadi tim tenis, selama 3 tahun ia mempersiapkan diri untuk berlatih.

“Pagi, siang dan sore selama 3 tahun saya berlatih. Akhirnya, latihan saya sudah terobati dengan bisa menjadi juara di tenis lapangan tunggal putra PON XX Papua,” ujarnya.
Disinggung mengenai lawannya Althaf, Rifqi mengemukakan bahwa Althaf adalah petenis yang kuat dan berjuang keras di lapangan.

Sama Althaf sudah saling kenal dan beberapa pertandingan sudah ketemu. Tetapi di final, saya lihat dia sangat bagus dan kuat.  “Oleh karena itu, juara yang saya rebut ini, kalau bisa dibagi dua saya akan bagi untuk Althaf. Karena Althaf adalah petenis yang kuat dan hebat,” urainya.

Sementara itu, wasit pertandingan sempat menunda pertandingan yang sudah menyelesaikan 2 set pertandingan, karena hujan turun. Tetapi hanya beberapa menit berhenti seiring hujan reda, pertandingan pun di lanjutkan, yang akhirnya dimenangkan petenis Rifqi asal kontingen Jawa Timur.

Pertandingan final tunggal putra memakan waktu kurang lebih 3 jam, mulai pukul 11.25 WIT – 14.30 di lapangan 5. (Humas PPM/Adm)