BERBAGI
Atlet Tinju Papua saat persiapan berlatih. (Foto : Humas Pertina Papua)


JAYAPURA –
Persiapan para atlet tinju kontingen PON Papua telah berada pada masa persiapan bertanding dan semua Petinju Papua telah siap.

“Kami tim tinju sudah berada pada persiapan yang cukup baik dan berada pada persiapan mencapai 95 persen,” kata Pelatih kepala Tinju Papua Ayub Epa.
Lanjutnya lima persen sisanya akan disesuaikan dengan program yang sudah ada saat ini guna pemantapan yang lebih baik.

“Pada minggu terakhir kami akan memacu setiap atlet pada jantung dan paru-paru untuk melihat kesiapan petinju jelang pertandingan,” tambah Ayub Epa. Kamis pagi, (16/9/2021).
Dijelaskannya ada 17 kelas yang akan turun bertanding pada PON, dimana nantinya putri akan dimainkan 7 kelas dan putra 10 kelas.

“17 kelas yang dimainkan kami sudah ada pada latihan teknik dan sparring pola tanding. Memang tadi ada latihan dan waktu tanding ada petinju kami yang kena sikut dan ada goresan sedikit. Tapi itu bukan halangan kita sudah ada persiapan khusus dan teknik serta taktik, pada saat petinju persiapan khusus ada pada memompa jantung dan paru-paru dari setiap atlet untuk siap bertanding,”bebernya.

Saat disinggung apakah akan ada sparring partner menjelang tanding, Ayub mengaku sudah tidak ada lagi, yang hanya ada pada pasangan latihan antar atlet petinju.

“Karena masa mereka sekarang adalah latihan persiapan untuk bertanding nantinya. Persiapan kami sudah mencapai 95 persen, jadi anak-anak kami sudah siap untuk fight dan bertanding,” tandasnya. (Cel)