BERBAGI
Plt Sekretaris DPD PD Papua, Boy Markus Dawir saat meresmikan sekretariat panitian Musda dan Muscab.

JAYAPURA – Panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah (Musda) guna pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  dan Ketua DPD Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi Papua kian siap menggelar pelaksanaan gelaran agenda yang kini tinggal menunggu waktu pasti dari pihak DPP.

Guna pemantapan pelaksanaan dan mempermudah kordinasi panitia kerja panitia diketuai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Usman Wanimbo, menggunakan sekretariat yang berlokasi di Bucen II entrop, yang secara resmi diresmikan penggunaannya oleh Plt Sekretaris DPD PD Papua, Boy Markus Dawir, Sabtu (20/02/2020)

Ketua Panitia Muscab dan Musda PD Papua, Usman Wanimbo dalam sambutannya usai ibadah peresmian yang dipimpin langsung Presiden GIDI, Dorman Wandikbo menuturkan, panitia sebenarnya sudah ada sejak 2018, dan persiapannya sekitar 90 persen sudah berjalan.

“Sampai 2021 ini sangat luar biasa untuk pembiayaan di hotel, maka kami putuskan memakai sekretariat. Ini adalah perintah dari Ketua DPD bapa Lukas Enembe untuk segera lakukan persiapan pelaksanaan Muscab dan Musda. Maka sebagai ketua panitia saya merasa wajib,” tutur Usman yang biasa disapa UGW.

Dia menambahkan, dalam gelaran acara partai kali ini, dirinya dipercaya menjadi ketua panitia, mengingat dalam PD Papua, hampir semua unsur Wakil Ketua mendapat kesempatan menjadi ketua panitia sebuah kegiatan.

“Kali ini kesempatan saya untuk sukseskan Muscab dan Musda. Saya berharap mari kita bersatu. Mari saya ajak kita semua baik kader utama, DPC maupun organisasi sayap untuk bersama sukseskan acara kita bersama ini,” tutur UGW.

Plt Sekretaris DPD PD Papua, Boy Markus Dawir bersama Ketua Pantiia Musda dan Muscab PD PApua, Usman Wanimbo

Sementara Plt Sekretaris DPD PD Papua, Boy Markus Dawir dalam sambutannya sebelum peresmian Sekretariat berujar, semua kader dalam PD Papua dipilih dan dilatih dan ditempatkan oleh pak ketua DPD.

“Jadi siapapun diperintahkan untuk jalan harus lakukan. Hari ini juga adalah atas perintah ketua DPD. jadi mari kita sama-sama jalan untuk sukseskan memilih ketua DPD dan DPC. Mari semua bersatu sukseskan,” ajaknya.

Dia kemukakan, ini program nasional partai dan akui pantiia sudah ada sejak tahun 2018.

“Kami DPD sudah bentuk panitia yang sebenarnya sudah sejak 2018. Hanya saja karena DPP belum ada jadwal. Baru di tahun 2021 ini ada penataan kelembagaan secara keseluruhan. Ada Revisi SK tapi orangnya tetap sama dengan menambah sedikit personel. Harapannya panitia tetap koordinasi dengan kami di DPD,” paparnya.

Terkait jadwal pasti pelaksanaan, Boy Dawir mengakui Ketua DPD pak Lukas Enembe sudah bersurat ingin pada pihak DPP agar digelar Muscab terlebih dahulu.

“Kita tunggu petunjuk Ketum. Kita siap karena panitia sudah siap. Untuk Muscab sendiri akan dilakukan di Lima wilayah adat,” pungkasnya. (Adm)