BERBAGI
Filep Wamafma For Wone
Suasana foto bersama antara DPD Republik Indonesia, Dr Filep Wamafma,SH,M.Hum bersama mahasiswa STIH Manokwari di Manokwari, akhir pekan kemarin.

MANOKWARI-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Dr Filep Wamafma,SH,M.Hum melaksanakan sosialisasi 4 pilar sekaligus menyemangati puluhan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari di STIH Manokwari, Jumat (22/11).
Dalam sosialisasi itu, Filep Wamafma mengajak dan memotivasi mahasiswa di tanah Papua pada umum dan khususnya di kabupaten Manokwari untuk belajar dan belajar demi mengajar ilmu.
Dirinya berpesan bahwa tanpa ilmu segala sesuatu akan sirna dan mahasiswa Papua terus terbelakang, maka inilah kesempatan untuk terus berjuang demi masa depan.
Menurut dia, berbicara tentang negara ini hanya ada empat penyangga dalam kekuatan negara Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Kaitan dengan empat pilar ini, maka sebagai pejabat politik di lembaga negara tentu saja harus mempertahankan. Apalagi segala sesuatu yang dibicarakan dapat dilindungi oleh negara.
“Jadi dari ke-empat pilar ini tidak dipertahankan, maka negara ini akan terancam dari segala sisi, entah itu dirampas, dijajah, dan lain sebagainya” kata Wamafma dalam press release kepada media ini, akhir pekan kemarin.
Dalam kesempatan itu, Wamafma mengajak mahasiswa sebagai tongkat komando masa depan bangsa Indonesia, maka teruslah berkarya dan berprestasi untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.
Dimana jika berbiicara tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia, maka Papua ini bagian dari NKRI, maka Indonesia harus melihat jangan dari satu sisi, namun segala sisi diperhatikan.
Misalnya menanamkan rasa cinta tanah air. Lalu Papua tidak boleh dilemahkan oleh orang tidak bertanggung jawab, maka manfaatkan situasi saat ini demi kemajuan masyarakat Papua.
“Negara ini merdeka bukan karena perjuangan satu kelompok tertentu, namun semua warga negara Indonesia turut didalam, misalnya tokoh pejuang nasional Papua yang sudah tiada lebih sengsara untuk kemerdekaan Indonesia” ungkap Wamafma.
Diitambahkan, dalam sosialisasi 4 pilar tersebut dirinya tidak sendirian melainkan didampingi salah satu dosen Unhas Makassar, Dr Andi Mulyono,SH dan dosen tetap STIH Manokwari, Alex Bahamba.(yan)