BERBAGI
YBM For Wone  Amil YBM PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Basri La Ndika ketika menyerahkan bantuan tas sekolah kepada salah seorang siswa di SMP Nurul Haq Yapis Wamena, Rabu (20/11).
YBM For Wone
Amil YBM PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Basri La Ndika ketika menyerahkan bantuan tas sekolah kepada salah seorang siswa di SMP Nurul Haq Yapis Wamena, Rabu (20/11).

WAMENA-Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Haq Yapis Wamena, Sinarwati,SP,,M.Si mengapresiasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama Lembaga Empowerment Of Human Solution (EMH Solution) dan School Of Life yang telah hadir di SMP Nurul Haq untuk memberikan trauma healing atau pemulihan trauma bagi siswa/i SMP Nurul Haq Yapis Wamena, Rabu (20/11).

“Kami dari pihak SMP Nurul Haq menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari YBM PLN, semoga dengan trauma healing yang diberikan dapat membuat anak-anak kembali semangat dalam melanjutkan pendidikannya, demi menggapai cita-cita mereka,” ungkap Kepala SMP Nurul Haq Yapis Wamena, Sinarwati,SP,,M.Si dalam press release yang diterima Harian Wone, kemarin.

Dikatakan bahwa dengan trauma healing yang diberikan tentu sangat membantu pihaknya dalam hal guru-guru yang dapat mengajar para siswa dengan naik, mengingat jika siswa tidak dalam kondisi psikis yang baik dikuatirkan akan berdampak kepada siswa di mana siswa tidak maksimal dalam belajar dalam menyerap ilmu yang diberikan dengan baik.

“Jadi memang dilakukan di SMP Nurul Haq, tetapi diikuti oleh siswa/i dari sekolah lain juga, harapan kami dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak pemulihan bagi semua siswa/i yang sudah mengikuti kegiatan,” pujinya.

Sementara itu, secara terpisah Amil YBM PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Basri La Ndika menuturkan, kegiatan trauma healing yang dilaksanakan di SMP Nurul Haq Yapis Wamena, merupakan rangkain kegiatan, setelah pihaknya melakukan kegiatan yang sama di tingkat SMA/SMK yang berpusat di SMK Sidratul Muntaha.

“Selain memberikan trauma healing kami juga membagi tas kepada para siswa/i, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan pemulihan kepada para siswa/i setelah menjadi korban pada tragedi yang terjadi pada bulan September lalu,” bebernya.

Basri menjelaskan, YBM sendiri merupakan salah satu lembaga yang programnya bergerak di bidang sosial kemanusiaan, di mana dalam kegiatan tersebut YBM PLN Menggandeng konsultan trauma healing yang juga Direktur Lembaga Empowerment Of Human Solution (EMH Solution) dan School Of Life, Leswadi ST bersama tim.

Ditambahkan, pihaknya secara intens aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan, sebagai komitmen dalam membantu sesama manusia terutama yang berada di Papua.(yan)