BERBAGI
Istimewa Ketua DPW Gelora Papua,Dr Muhammad Yamin Noch, M.SA bersama pengurus DPW, DPD Gelora Indonesia Papua saat konsolidasi perdana, kemarin
Istimewa
Ketua DPW Gelora Papua,Dr Muhammad Yamin Noch, M.SA bersama pengurus DPW, DPD Gelora Indonesia Papua saat konsolidasi perdana, kemarin

Jadikan Indonesia 5 Kekuatan Besar Dunia

JAYAPURA-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Papua memulai panaskan mesin partai besutan Anis Matta tersebut di Bumi Cenderawasih. Tak tangung-tangung DPW Gelora Papua dengan 5 wilayah adat di Papua menjadikan Indonesia sebagai 5 besar kekuatan di dunia.

Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch,M.SA mengungkapkan bahwa konsolidasi perdana partai ini, dalam rangka melebarkan partai Gelora di Papua, berbasis wilayah adat, di mana pihaknya sudah menunjuk Koordinator Wilayah (Korwil) DPW Gelora Indonesia Papua di 5 wilayah adat.

“Nah Korwil bertugas untuk memastikan dan membentuk pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD,red) maupun Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC,red) di masing-masing wilayah adat,” ungkapnya di sela-sela konsolidasi internal DPW Partai Gelora Indonesia Papua di salah satu cafe di Kota Jayapura, minggu (17/11).

Yamin menegaskan bahwa setelah tahapan pembentukan DPD maupun DPC, maka selanjutnya didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, di mana dia optimis Gelora bakal disahkan sebagai partai politik.

“Ini merupakan tahapan krusial agar partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik. Apalagi melihat semangat pengurus dan respon publik atas kehadiran partai ini,” ujar Yamin.

Ia menjelaskan, Gelora menjadikan Pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati dirinya adalah Islam, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan.

“Saya berharap pengurus dan kader bisa mengkomunikasikan asas dan jati diri partai ini agar masyarakat paham dan tertarik untuk bergabung bersama kita,” harapnya. Hadir dalam konsolidasi wilayah itu, pengurus DPW dan DPD se-Papua.

“Ini adalah kegiatan perdana kami pascakonsolidasi nasional dan pelantikan DPW di Jakarta. Ini persiapan verifikasi struktur oleh Kemenkumham serta arahan dari DPW,” lanjut Yamin.

Ditambahkan, kepengurusan DPD dalam proses untuk dirampungkan dan ditargetkan rampung bulan Desember.

“Jadi paling banter itu Desember itu sudah rampung 100 persen untuk DPD maupun DPC, kita bersyukur karena antusias masyarakat yang ingin bergabung,” tambahnya.

Sementara itu, DPW Gelora Indonesia, Papua menugaskan 2 milenial muda Papua untuk mengisi pos Korwil DPW Partai Gelora Indonesia Papua, diantaranya pengusaha muda Papua, Onesimus Heluka,S.Sos sebagai Korwil La Pago DPW Partai Gelora Indonesia Papua serta Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Yalimo. Sementara itu salah satu wartawan muda Papua, Yamander Yensenem,SKM ditugaskan sebagai Korwil Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua dan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Biak Numfor.

Kedua milenial Papua ini diharapkan mampu menggaet milenial muda Papua untuk bergabung dalam partai besutan Anis Matta merajut harapan dan mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia.(yan)