BERBAGI
HUMAS KOTA JAYAPURA FOR WONE Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru saat meninjau Jembatan Youtefa, Sabtu (9/10).
HUMAS KOTA JAYAPURA FOR WONE
RAZIA-Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru saat meninjau Jembatan Youtefa, Sabtu (9/10). Terlihat pihak kepolisian, perhubungan dan Satpol PP Kota Jayapura tengah mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang memarkir kendaraannya di atas Jembatan Youtefa.

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru meminta kepada pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua untuk tidak parkir di badan jalan Jembatan Youtefa.

Bahkan tak tangung-tangung orang nomor dua di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura ini memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) penertiban terhadap para pengendara yang masih parkir sembarang di Jembatan Youtefa pada Sabtu (9/10).

“Kita lakukan penindakan, karena kita sudah memberikan peringatan, kalau ke sini berkunjung kan bisa parkir di luar, jangan parkir di jembatan Youtefa, kalau mau parkir itu di luar jembatan baru jalan ke jembatan untuk foto dan lainnya,” kata Wakil Wali (Wawali) Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru saat meninjau ┬áJembatan Youtefa.

Dikatakan, meski pihaknya telah memberikan peringatan kepada para pengendara, namun masih saja ada pengendara yang bandel dan tetap memarkir kendaraannya di badan jalan Jembatan Youtefa.

“Hari ini (Sabtu,red), ada motor yang kita amankan dan ditilang termasuk juga kendaraan mobil, kita ingin supaya semua berjalan dengan baik. Nah, kita harapkan jadi perhatian supaya tidak ada terulang lagi kejadian-kejadian seperti ini lagi,” harapnya.

Wawali Rustan Saru meminta, kepada warga Kota Jayapura agar menjaga Jembatan Youtefa, sebagai ikon Kota Jayapura.

“Kita harus cerdas, jangan sampai kegiatan yang kita lakukan menghambat lalu lintas kendaraan dan membuat aktivitas warga lainnya terhambat,” bebernya.

Langka yang diambil Pemkot, ujar Wawali, memberikan pembelajaran yang baik kepada warga Kota Jayapura,agar memahami keberadaan jembatan tersebut sebagaimana mestinya.

“Kami minta kepada warga agar jangan duduk di terali, bisa membahayakan, harus bisa menjaga Jembatan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu warga tewas jatuh dari atas jembatan karena berusaha foto di luar terali jembatan, selain itu, aksi nekat yang dilakukan dua pemuda Kota Jayapura dengan menaiki tiang Jembatan Yotefa mendadak ramai menyita perhatian publik.

Aksi itu ramai di Media Sosial (Medsos) adalah foto dari kejauhan terlihat seseorang berdiri lurus di atas lengkungan tiang jembatan berwarna merah tersebut. Diketahui, jembatan itu baru-baru ini diresmikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).(yan)