BERBAGI

“Buah Perjuangan Pemkab Mamberamo Raya”

Suasana bahagia usai peresmian Bank Papua kantor kas Burmeso

BURMESO – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa Aks. S.Sos mereskikan pembukaan dan pengoperasian Bank Papua, kantor Kas Burmeso, Jumat 8 November 2019.

Acara peresmian dihadiri antara lain Pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Mamberamo Raya, Perwira Penghubung Kodim, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD; Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua PKK Kab. Mamberamo Raya, kepala Distrik, Kepala Kampung Burmeso, para PNS dan masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Dorinus Dasinapa dalam sambutannya mengatakan, pembukaan kantor kas Bank Papua di Burmeo menjadi peristiwa penting dan bersejarah dalam pengelolaan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya.

Dikemukakan, kehadiran Bank Papua Kantor Kas Burmeso saat ini, sekaligus menjawab sejumlah keluhan dan penderitaan masyarakat setempat yang dialami selama ini.

“Karena kita tidak lagi membuang waktu berjam-jam, dengan ongkos transport yang lumayan mahal ke bank Papua di Kasonaweja, tetapi saat ini hanya tinggal melangkah berapa meter kita sudah menikmati layanan bertransaksi di Bank Papua Kantor Kas Burmeso,” tuturnya.

“bagi mereka yang penghasilannya cukup, memang hal ini tidak dirasakan tetapi bagi masyarakat dan PNS/tenaga honorer golongan kecil, ini sungguh sangat dirasakan dan membuat mereka tidak berdaya,” sambungnya.

Logo Bank Papua

Bupati Dorinus mencontohkan, Tenaga Honorer dengan gaji yang sangat kecil, tinggal di Kompleks eselon mau mengirim Rp. 500.000,- untuk isteri dan anak. Sementara biaya yang harus dikeluarkan ke Kasonaweja sebesar Rp. 195.000,- atau dibulatkan menjadi Rp. 200.000 untuk perjalanan.

“Ini fakta yang terjadi saat ini. Dengan demikian Burmeso hadir, maka menyampaikan terima kasih dan pengahargaan yang tulus kepada pihak BPD. kalau hari ini Bank Papua Kantor Kas patut kita memberi apresiasi,” ujarnya.

Kehadiran Bank Papua Kantor Kas Burmeso, lanjut BupatiDorinus Dasinapa, tidak hadir begitu saja, melainkan mengalami proses kajian dan pertimbangan yang cukup panjang dan lama, karena hal ini berkaitan dengan masalah keselamatan asset dan keuangan Negara.

“Perjuangan itu telah selesai dan hari ini kita resmikan sekaligus menikmati pelayanannya. Peresmian Bank Papua Kantor Kas Burmeso juga merupakan salah satu bukti nyata keseriusan pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan sebuah kemajuan yang dicapai oleh pemerintah, bekerjasama dengan pihak swasta yakni Bank Papua sehingga perlu diapresiasi dan disambut dengan gembira oleh masyarakat,” paparnya.

Tak lupa Bupati Dorinus juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Direktur Bank Papua yang berpusat di Jayapura dan secara khusus Pimpinan Bank Papua Cabang Kasonaweja berserta seluruh jajarannya yang begitu cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi masyarakat sehingga melebarkan sayapnya ke Burmeso.

Apalagi, Kabupaten Mamberamo Raya memiliki wilayah yang cukup luas sehingga kedepan dia berharap tidak hanya melebarkan sayapnya di Kasonaweja dan Burmeso saja, tetapi juga ke Distrik-Distrik lain seperti di Gesa/Poiwai sehingga melayani masyarakat yang berada diwilayah tersebut.

“Kami sungguh percaya dengan komimen yang kuat Bank papua mellalui visinya menjadi bank komersial yang Kuat, Unggul dan terpercaya akan meyakinkan masyaralat untuk menaruh harapannya kepda bank Papua serta mendorong pertumbyhan ekonomi dan pembanunan di daerah sebagaimana misi kedua dari bank Papua,” kata Dorinus.

Sebagai salah satu bank yang mengelola dana pemeringtah daerrah kami juga berharap agar memberi pelayanan prima dan kepuasan kepada para nasabah sebagaumana tertuang dalam misi keempat bank Papua,” pungkasnya. (Adm)