BERBAGI
YAMANDER/WONE   Para narasumber ketika memberikan materi dalam workshop yang digelar oleh HMI Jayapura di Abepura, Rabu (30/10).
YAMANDER/WONE
Para narasumber ketika memberikan materi dalam workshop yang digelar oleh HMI Jayapura di Abepura, Rabu (30/10).

JAYAPURA-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun 2019, maka Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar workshop dengan tema “Bersatu Untuk Pembangunan Kota Jayapura”. Kegiatan ini berlangsung di salah satu cafe di Abepura, Rabu (30/10).

Dalam workshop ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano,MM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai,MKes, Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas,SIK, anggota DPRD Kota Jayapura, Mukri M. Hamadi dan anggota DPRD Kota Jayapura, Ismail Bepa Ladopurab dan Ketua Carateker KNPI Kota Jayapura, Otniel Deda.

Ketua Umum HMI Cabang Jayapura, Hariyanto Rumagia mengungkapkan, diskusi yang digelar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Bahwa yang terpenting dari pertemuan ini adalah memupuk kebersamaan sebagai warga Kota Jayapura, untuk mengambil bagian dalam kemajuan dan pembangunan kota di masa mendatang,” ungkapnya kepada Wone, Rabu (30/10).

Dikatakan, tema dalam workshop tersebut adalah bersatu untuk pembangunan Kota Jayapura, di mana bukan hanya pembangunan infrastruktur, melainkan juga pembangunan kesehatan, pendidikan, ekonomi serta lainnya.

“Ini kan demi kepentingan masyarakat Kota Jayapura, (sehingga) perlu sinergitas dari semua elemen yang ada dan hidup di atas tanah ini, maka berikan karya terbaik bagi Port Numbay,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas,SIK memuji kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Jayapura, di mana HMI bersama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya selalu bersinergi dengan Polres untuk selalu hadir dalam menciptakan perdamaian di Kota Jayapura.

“Kami pihak keamanan sangat membutuhkan semua elemen masyarakat untuk sama-sama kita wujudkan damai dan persatuan sebagai anak bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi mengharapkan, ke depan HMI bisa bersama-sama dengan semua OKP untuk memberikan kesejukan bagi semua pemuda di Kota Jayapura.

“Kami sebagai wakil rakyat sangat terbuka bila ade-ade (logat Papua,red) dari OKP menyampaikan aspirasi yang kiranya demi kepentingan masyarakat. Kami berharap ke depan solidaritas pemuda di Kota Jayapura tetap satu untuk wujudkan pembangunan yang terbaik bagi tanah Papua,” pungkasnya.(yan)