BERBAGI
Suasana Karnaval Rohani di Yapen

SERUI : Menyambut Hari Ulang Tahun Gereka Kristen Indonesia (HUT GKI) ke-63 tahun yang jatuh pada 26 oktober 2019, panitia melaksanakan karnaval rohani yang diikuti oleh para jemaat GKI juga di ikuti oleh denominasi gereja lainnya yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen.

Karnaval rohani mengambil start di bekas lapangan terbang lama dan finish atau berakhir dilapangan alun-alun kota Serui, Kamis (24/10).

Ketua Klasis Yapen Selatan, Pdt.Resly.M.Birahy dalam arahannya menjelaskan,  kegiatan bertujuan untuk bersama menjaga persatuan, juga dalam bergandengan tangan dalam pelayanan Tuhan.

“Ucapan terima kasih kepada 43  jemaat GKI yang telah mengambil bagian juga bagi para denominasi gereja dengan semangat dalam meningkatkan pelayanan Tuhan serta dalam melakukan berbagai lomba kegiatan. jaga dan bergandengan tangan terus untuk kemuliaan nama Tuhan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian besar yang di berikan terhadap berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh panitia gerejawi.

Selaku Ketua Klasis Yapen Selatan, Pdt.Resly meminta dalam berarak-arakan dengan menampilkan puji-pujian untuk mengagungkan kebesaran nama Tuhan, agar selalu menjaga ketertiban dalam perjalanan dan hal yang paling terpenting adalah jangan membuang sampah sembarang demi menjaga kebersihan jalanan.

Suasana Karnaval Rohani di Yapen

Bupati Yapen Tonny Tesar yang diwakili oleh Sekda Alexander Nussy dalam sambutannya mengapresiasi  pihak gereja yang selalu melibatkan pemerintah dalam mengikutsertakan kegiatan-kegiatan gerejawi.

“Semua bertanda bahwa ada kebersamaan dan kemitraan yang senantiasa dilaksanakan antara pemerintah juga pihak gereja”,ucapnya.

Diungkapkan juga, dalam kesempatan acara ini kita dapat menumbuhkan wujud cinta kasih Tuhan Yesus terhadap semua dalam bentuk atraksi maupun hal-hal yang akan kita laksanakan.

“Kita temukan cinta kasih  bahwa kita adalah anak-anak Tuhan yang senantiasa diberikan berkat juga anugerah dalam apa yang dilakukan senantiasa di berkati dalam Tuhan,” katanya lagi.

Selaku pemerintah daerah, Alex mengajak semua warga jemaat dapat menjaga kebersamaan dalam persekutuan.

“Dan paling penting adalah dapat menunjukan kalau kita adalah anak-anak Tuhan yang senantiasa membuat hal-hal yang terbaik dan selalu menjadi yang terbaik,” tutup Sekda Alex sekaligus membuka secara langsung karnaval ini.

Diakhir kegiatan ini, para jemaat melakukan ibadah singkat di lapangan alun-alun kota Serui. (Herman)