BERBAGI
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Rivai Darus (tengah) didampingi Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (Kanan) dan Sekretaris, Carolus Bolly

JAYAPURA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Rivai Darus mengungkapkan, sebagai pribadi dirinya sangat mendukung jika Ricky Ham Pagawak alias RHP yang kini menjabat Wakil Ketua I, kelak menjadi penerus Lukas Enembe sebagai ketua DPD Partai Demokrat Papua.

‘Bukan Secara kepengurusan partai. Tetapi secara pribadi saya mendukung jika RHP menjadi  ketua DPD Partai Demokrat Papua,” kata Rivai Darus disambut tepuk tangan hadirin dan undangan, saat peresmian gedung kantor baru DPD Partai Demokrat Papua di Kotaraja, Rabu (24/10/2019).

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PD Papua, Carolus Bolly menyebut periodisasi kepemimpinan Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua, masih panjang hingga tahun 2021 mendatang.

Carolus tak menampik jika sempat ada wacana untuk dilakukan Musyawarah Daerah (Musda).

“Periodesiasi pak Lukas Enembe masih panjang sampai 2021. Kemaren ada wacana musda itu lebih pada kepentingan kebutuhan organisasi. Tetapi dri DPP sendiri memandang belum perlu untuk dilakukan Musda, sehingga kita tetap jalan dalam koridor waktu yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya ditempat yang sama, Ricky Ham Pagawak (RHP) yang juga Bupati Mamberamo Tengah menyebut, saat memberikan sambutan mengingatkan para kader Demokrat Papua, untuk saling bahu membahu sama membesarkan partai yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi partai nomor satu di Papua itu.

Apalagi, sang ketua Umum DPD PD Papua yakni Lukas Enembe SIP.MH adalah Gubernur Papua terpilih yang kini menjabat dalam periodenya yang kedua kali.

RHP menegaskan Demokrat Papua ini milik semua orang yang ada di Tanah Papua, baik Tabi, Saereri, Anim Ha, Mee Pago dan La Pago.

“Semua kader Demokrat terutama harus bersatu mendukung Gubernur Papua yang adalah Ketua DPD Partai Demokrat,” tuturnya. (adm)