BERBAGI
YAMANDER/WONE  DISKUSI-Para narasumber ketika memaparkan materi dalam diskusi panel CPNS yang diselenggarakan di Kampus FKM Uncen, kemarin.
YAMANDER/WONE
DISKUSI-Para narasumber ketika memaparkan materi dalam diskusi panel CPNS yang diselenggarakan di Kampus FKM Uncen, kemarin.

JAYAPURA–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua memuji Badan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Cenderawasih (IKA FKM Uncen) yang menggelar diskusi panel penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Papua.

“Kita apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman pengurus ikatan alumni FKM, yang sudah mau mengundang kami memberikan penjelasan, seharusnya kegiatan-kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan oleh pihak lain juga,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Aparatur BKD Provinsi Papua, Origenes Kambuaya,SH,MM dalam diskusi panel CPNS yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Alumni FKM Uncen, kemarin.

Menurutnya, minim informasi yang ada membuat banyak pencari kerja tidak mengetahui dengan pasti, meskipun pihaknya secara intens melakukan sosialisasi baik di media.

“Pada kesempatan ini saya juga tegaskan bahwa penerimaan CPNS itu berasal dari pemerintah pusat, memang kami usulkan tetapi pemerintah pusat yang menentukan besaran kuota yang diminta, oleh sebab itu saya berharap para alumni dan mahasiswa FKM bisa memahami hal ini,” imbuh Origenes.

Senada dengan itu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Uncen, Dr. Arius Togodly,SPd,MKes menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang tentunya memberikan dampak bagi alumni maupun kampus FKM sendiri.

“Ini luar biasa ketua harian selalu koordinasi dengan kampus, peran alumni signifikan dalam menopang kampus, berharap ada kegiatan lanjutan dari alumni,” bebernya.

Secara terpisah, Ketua Harian BP IKA FKM Uncen, Paschalis Howay,SKM menambahkan komitmen dari BP Alumni FKM Uncen menyikapi dinamika yang berkembang di masyarakat, mengingat CPNS menjadi salah satu poin penting yang dibahas.

“Perlu ada penguatan kapasitas bagi para mahasiswa, alumni dan menjadi sumber informasi bagi BKD Provinsi untuk bisa mengambil kebijakan kelak dalam penerimaan CPNS selanjutnya,” harapnya.(yan)