BERBAGI
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Rivai Darus didampingi Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, Sekretarid DPD, Carolus Bolly dan Bendahara DPD, Yumin Wonda mengguntimg pita tanda Peresmian Kantor DPD PD Papua di Kotaraja

#Dari Peresmian Kantor DPD Partai Demokrat Papua

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) provinsi Papua resmi memiliki kantor baru yang berlokasi di jalan Raya Abepura-Sentani, tepatnya di daerah Pusat Bisnis Kotaraja, Distrik Abepura Jayapura. Peresmian kantor megah DPD partai berlambang Bintang Mercy itu ditandai pengguntingan pita yang dilakukan Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat, Rivai Darus, mewakili ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (23/10/2019).

Didaulat memberikan sambutan diawal acara, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si mengingatkan para kader Demokrat Papua, untuk saling bahu membahu sama membesarkan partai yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi partai nomor satu di Papua itu.

Apalagi, sang ketua Umum DPD PD Papua yakni Lukas Enembe SIP.MH adalah Gubernur Papua terpilih yang kini menjabat dalam periodenya yang kedua kali.

Ricky Ham Pagawak saat memberikan sambutan

Ricky Ham Pagawak atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab RHP menegaskan, PD Papua merupakan partai milik semua orang Papua. Terbukti dengan kepercayaan masyarakat kepada Lukas Enembe sebagai Gubernur Dua periode. Untuk itu, dirinya meminta jangan sampai ada dikotomi yang muncul bahwa PD Papua hanya milik beberapa kalangan saja.

“Demokrat Papua ini milik semua orang yang ada di Tanah Papua, baik Tabi, Saereri, Anim Ha, Mee Pago dan La Pago. Banyak pemimpin di Tanah Papua yang lahir dari Partai Demokrat. semua kader Demokrat terutama harus bersatu mendukung Gubernur Papua yang adalah Ketua DPD Partai Demokrat. Jangan kecewa, kali ini Ketua DPR bukan kita tapi Gubernur masih milik kita. Mari bangun kekuatan kembali, kita harus rebut 2024. Semangat pemenang harus selalu kita punyai,” kata RHP.

Ricky Ham Pagawak alias RHP

Dalam kesempatan itu, RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah dengan gamblang menyesalkan sikap politik sejumlah kader PD Papua yang tidak komitmen atau bermain “dua kaki” dalam Pemiliha Legislatif 2019 lalu, serta adanya kader yang berpindah partai.

“Bagi abang-abang bupati dari Partai Demokrat harus tahu diri bahwa Anda dibesarkan dari Partai Demokrat. Kalau mau keluar bikin surat resmi. Demokrat percayakan Anda itu secara resmi. Masuk resmi keluar juga resmi, jangan keluar kayak pencuri. Jangan mau keluar pakai telepon atau SMS. Harus elegan,” tegasnya.

RHP tak lupa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu menyukseskan acara peresmian kantor DPD Demokrat Papua dan Demokrat Grasstrack Championship 2019.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rivai Darus memberikan sambutan

Sementara Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Rivai Darus dalam arahannya memberikan keyakinan bahwa Partai bentukan SBY itu akan kembali menuju masa kejayaannya tak hanya di Papua, melainkan secara nasional.

Rivai mengapresiasi kerja keras DPD PD Papua, terutama Wakil Ketua I, Ricky Ham Pagawak yang bergerak cepat dan kerja keras menghadirkan kantor DPD PD Papua.

Menurut Rivai, kehadiran kantor ini untuk mendukung kegiatan politik. Apalagi, Tahun 2020 adalah tahun politik dimana di Papua ada 11 kabupaten yang ikuti Pilkada.

“Partai politik adalah ibu kandung semua politisi. Oleh karena itu, jika ibu kandung memanggil, baik para bupati, wakil bupati atau anggota dewan wajib hadir dan memberi sumbangsih nyata bagi Partai Demokrat. Jangan alasan ada rapat atau apapun, sebab karena ada partai barulah anda bisa terpilih dan mengikuti rapat-rapat tersebut,” tegasnya.

Terkait kader PD yang nakal alias bermain dua kaki, serta yang pindah partai, Rivai Darus sependapat dengan RHP, agar yang bersangkutan jika ingin keluar atau pindah partai, wajib secara elegan dengan memberikan surat resmi.

Penyerahan hadiah Grasstrack Demokrat Championship

Hadir dalam acara peresmian kantor ini Sekretaris DPD Partai Demokrat Carolus Bolly, SE.MM, Bendahara, J. Yumin Wonda,  fungsionaris DPD Partai Demokrat Papua, Ketua DPC, anggota DPR Demokrat terpilih, simpatisan, serta sejumlah kepala daerah di antaranya Bupati Keerom, Bupati Merauke dan Wakil Bupati Nduga dan undangan lainnya.

Akhir acara peresmian Gedung kantor baru DPD PD Papua, diakhiri pembagian hadiah bagi para pemenang kejuaraan Demokrat Grasstrack Championship 2019 yang digagas Ricky Ham Pagawak (RHP) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. (Adm)