BERBAGI
Suasana penandatanganan Nota Kesepahaman antara pihak PDAM JAyapura dan Bank Mandiri

JAYAPURA – Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya, dengan kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) alias nota kesepahaman dengan pihak Bank Mandiri, Selasa (8/10/2019), berlangsung di ruang rapat PDAM Jayapura.
Dari pihak Bank Mandiri hadir RCEO Bank Mandiri Regional 12 Papua, I Gede Raka Arimbawa dan Area Head Jayapura Puji Heru Subakdi.
Usai penandatanganan, Dirut PDAM Jayapura Entis Sutisna menjelaskan pihaknya melakukan penandatanganan kerjasama berkaitan dengan adanya loket-loket pembayaran, untuk pelanggan dapat membayar air-nya.
“Jadi PDAM Jayapura terutama pelanggannya memiliki kemudahan untuk membayar rekening air dengan menggunakan fasilitas Perbankan Bank Mandiri,” terangnya.
Untuk itu pihaknya berharap agar kedepannya kerjasama ini akan memudahkan pelanggan PDAM untuk membayar rekening air yang digunakan dengan fasilitas yang dimiliki Bank Mandiri seperti edisi maupun ATM atau juga dengan mobile banking, internet banking atau bisa langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.
“Hari ini kami sudah tanda tangani kerjasama dengan Bank Mandiri,” ulangnya.
Nantinya dengan kerjasama ini, para pelanggan air dan pihak PDAM sendiri memperoleh keuntungan dan kemudahan. Dimana dengan kerjasama ini, dalam hal pembayaran air bagi para pelanggan.
“Ini sudah tentu akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk bayar rekening air. Artinya pelanggan dimanapun berada sudah tidak ada alasan lagi menunggak dengan argumen jaraknya jauh dan sebagainya. Sekarang tidak perlu lagi ke kantor cabang PDAM,” papar Entis.
Selain itu juga bagi PDAM, kerjasama ini akan lebih kepada meningkatkan cash flow PDAM juga. “Saya harapkan pelanggan juga bisa miliki alternatif pembayaran dan tentunya apabila efektifitas penagihan PDAM ini meningkat. Maka sudah tentu ini akan lebih meningkatkan juga pelayanan kepada pelanggan.
PDAM Jayapura juga telah melakukan MoU dengan pihak Perbankan lainnya seperti Bank Papua, BNI, BRI.

“Tetapi sudah tentu masing-masing Perbankan memiliki keunggulan. Kita harapkan ini adalah salah satu upaya kita untuk memberikan pelayanan PDAM dan saya yakin nasabah Bank Mandiri juga banyak,” tukasnya.
Dengan sudah terdaftarnya ini, maka nasabah juga akan lebih memudahkan sebagai tempat salah satu servis untuk menyimpan uang dan membayar kredit termasuk juga membayar rekening air. (Adm)