BERBAGI
Libert/Wone  Pendis Enumbi
Libert/Wone
Pendis Enumbi

JAYAPURA-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tinggal setahun. Oleh karena itu, Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua mengajak, KONI Papua dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memikirkan Papua Juara.

Demikian dikatakan anggota Fraksi Demokrat DPR Papua, Pendis Enumbi saat membacakan pandangan umum Fraksi Demokrat, dalam sidang paripurna laporan keterangan pertanggung jawaban Gubernur Papua 2018, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggung jawaban anggaran pendapatan dan belanja tahun anggaran 2018 serta Raperda APBD, Selasa (17/9) kemarin.

Lanjut Pendis Enumbi, pada intinya Fraksi Demokrat mendukung kegiatan penyelenggaraan Pekan PON XX 2020 sebagai sebuah event akbar nasional.

“Fraksi Demokrat DPR Papua mendukung upaya Gubernur Lukas Enembe menghadirkan PON XX guna mengangkat pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang berstandar nasional, bahkan internasional. Yang sudah dilakukan maupun yang sedang dikerjakan termasuk halnya penyediaan infrastruktur penunjang venue,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Pendis Enumbi, dipenghujung triwulan ke-3 2019 ini maka, Fraksi Demokrat mengajak KONI Papua dan OPD yang terkait lainnya untuk terus mengawal jalannya pembangunan sarana dan prasarana fisik.

“Sehubung dengan hal ini, Fraksi Demokrat menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang selayaknya kepada Pemprov (Pemerintah Provinsi-red) Papua. Yang dalam 6 tahun berjalan telah memberi sumbangsih pemikiran dan tindakan sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan,” pungkasnya.(nik)