BERBAGI
Kepala Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Eduard Tasti SH

MAMBERAMO RAYA – Eduard Tasti SH secara resmi dilantik oleh Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa sebagai Kepala Distrik (Kadistrik) Mamberamo Tengah. Sejumlah program prioritas serta terobosan kebijakan langsung digagas pria murah senyum itu.

Mengapresiasi kepercayaan pemerintah daerah kabupaten Mamberamo Raya kepadanya, usai pelantikan, Jumat (30/08/2019), Eduard Tasti menyebut sudah menyiapkan sejumlah kebijakan tersebut, antara lain bagimana meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Tentu sebagai kepala wilayah (distrik-red), menjadi tanggungjawab kita untuk bagaimana peningkatan ekonomi masyarakat lokal. Ada beragam cara yang akan kita lakukan guna mewujudkan hal itu, bahkan jika tersedia dana yang cukup, akan kita beri pelatihan dan modal,” kata dia.

Lanjut Eduard Tasti, program lainnya yang juga menjadi prioritas di sisa Tiga bulan menuju penghujung  tahun 2019, yakni peningkatan pelayanan kepada masyatakat, menumbuhkembangkangkan sikap toleransi, peningkatan keamanan wilayah dari gangguan, terutama berantas minuman keras, serta kerja bakti bersama setiap Minggu.

“Semua ini sudah kita programkan. Saya sendiri sudah menggelar pertemuan bersama Sekretaris Distrik, staf, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya. Kita akan seriusi ini. Tentunya kami juga berharap dukungan dari semua tokoh masyarakat, tokoh gereja, pemuda, perempuan dan lainnya,” tuturnya.

Yang tak kalah penting dari sejumlah program prioritasnya itu, menurut Eduard Tasti, dirinya selaku kepala distrik Mamberamo Tengah, kabupaten Mamberamo Raya, juga sudah berkomitmen akan turut menyukseskan pelaksanaan Pilkada Mamberamo Raya.

“Kita siap kawal dan wujudkan Pilkada yang sukses, aman dan bermartabat,” pungkas Eduard Tasti. (Humas)