BERBAGI
Mayor Inf Luther Ayomi Danramil 1709-01/Yapen selatan Kodim 1709/Yawa saat memberikan arahan kepada masyarakat di pasar aroro iroro serui agar tetap menjaga situasi yapen yang kondusif

SERUI – Untuk menjaga wilayah binaannya agar tetap aman dan kondusif, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1709/Yawa, Mayor Inf Luther Ayomi, turun langsung ke lokasi keramaian masyarakat guna memberikan sejumlah arahan dan imbauan kepada mereka.

Seperti yang dilakukan Danramil bersama babinsa dan didampingi juga oleh anggota Satpol PP di pasar Aroro Iroro, Selasa (3/9). Danramil Mayor Inf Luther Ayomi memberikan pengarahan dan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di pasar sentral kota Serui itu.

Dalam arahannya, Danramil meminta agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah ini tidak terpengaruh oleh berita-berita bersifat memprovokasi yang sudah beredar di media massa maupun media sosial.

“karena kita semua tentunya tidak menginginkan peristiwa anarkis yang akhir-akhir ini sudah terjadi di beberapa wilayah papua dan papua barat, tidak terjadi juga di wilayah yapen yang kita cintai dan kita bangga-banggakan sebagai Daerah Zona Damai ini”, ujar Mayor Luther.

“Marilah kita bersama-sama memelihara tali persaudaraan, menjaga ketertiban, saling menghargai, dan saling bergotong royong antar sesama, serta selalu menjaga kerukunan antar suku, adat, ras dan agama,” sambungnya.

Perwira TNI Putra asli Papua itu menambahkan, menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakat, guna mengantisipasi dan mencegah setiap yang bersifat bisa mengacaukan situasi.

Kepada wartawan usai kegiatan, Di tempat terpisah Danramil Mayor Inf Luther Ayomi mengapresiasi antusias masyarakat baik orang asli Papua maupun warga nusantara yang saat itu berada di pasar, yang berkomitmen saling mendukung menjaga keamanan di Yapen tetap kondusif.

“Sangat membawa manfaat yang besar, karena dilokasi inilah tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat yang berbeda suku, adat, ras dan agama. sebab itu marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah kita ini selalu aman, nyaman dan tenteram”. tutupnya. (her)