BERBAGI

Salmon Robaha Pimpin GMNI Cabang Yapen

Salmon Robaha Pimpin GMNI Cabang Yapen
Ketua Umum DPP GMNI menyematkan kalung kepada Ketua terpilih GMNI Cabang Yapen, Salmon Robaha

SERUI – Ketua terpilih Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Kepulauan Yapen, Salmon Robaha bersama pengurus lainnya secara resmi dilantik oleh Ketua DPP GMNI diwakili Wakil Ketua Umum DPP GMNI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Yoel Vince Ulimpa di Gedung Kominfo Serui, Selasa (13/8).

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar sambutannya diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Yapen, Saskar Paiderouw mengatakan, pengurus GMNI Cabang Serui merupakan sosok-sosok pilihan terbaik memiliki kompetensi intelektual serta integritas.

Oleh karena itu, Saskar Paiderouw berharap pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik bersama Pemerintah untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Salmon Robaha Pimpin GMNI Cabang Yapen

“Inilah sosok-sosok pilihan terbaik,” singkat Saskar Paiderouw.

Saskar minta agar pengurusan GMNI Cabang Yapen menunjukan pola pikir dan cara pandang bersinergi dengan Pemerintah Yapen. “Jangan bersikap apatis, tapi pro aktif bersama-sama melihat permasalahan pembangunan Kabupaten Yapen,’’ ungkapnya.

Saskar juga minta agar pengurus GMNI tinggalkan ego kelompok ataupun golongan tertentu yang akan menghambat kinerja serta mencederai reputasi GMNI Kabupaten.

Saskar Paiderouw berpesan pengurus GMNI Cabang Yapen senantiasa membangun kerjasama yang baik secara internal maupun eksternal dengan organisasi terkait lainnya terutama kepada pihak Pemerintah Daerah.

Ketua GMNI Yapen Periode 2019-2021 terpilih, Salmon Robaha saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak telah mendukung GMNI sampai pada pelantikan.

“Kami akan kerja dengan baik demi kemajuan kita bersama khususnya perkembangan daerah kita kedepannya,” tegas Salmon Robaha.

Salmon mengungkapkan bahwa, tentunya banyak hal yang akan dilewati, namum selaku Ketua GMNI, ia bersama pengurus lainnya akan terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait baik Pemerintah Daerah, Polres, Kodim serta stakeholder lainnya.

“Semua akan berjalan sesuai yang diharapkan. Untuk itu kita semua bersama-sama bekerja, kawal semua program kerja Pemerintah untuk memajukan masyarakat Yapen lebih baik kedepan,” ucapnya.

Foto bersama pengurus DPP GMNI dan pengurus GMNI Cabang Yapen usai pelantikan Ketua terpilin Salmon Robaha di Gedung Kominfo, Serui

Kapolres Kabupaten Yapen AKBP Penri Erison mengharapkan agar kedepan pengurus GMNI Cabang Yapen dapat mengharumkan nama Kabupaten sesuai dengan amanat Bupati benar-benar membuktikan organisasi GMNI ini merupakan mitra kerja Pemerintah Yapen membangun Kabupaten Yapen lebih baik kedepan.

“Himpunan mahasiswa yang masih enerjik merupakan harapan Pemerintah Faerah karena dapat memajukan daerah kedepan,” ajaknya.

Wakil Ketua Umum DPP GMNI, Yoel Vince Ulimpa mengungkapkan, dengan pelantikan GMNI Cabang Yapen dihadiri langsung Pemerintah, Kapolres dan jajaran lainnya semoga kedepan dapat bersama-sama bekerja sesuai harapan kita bersama.

Yoel Vince Ulimpa berharap, Pemerintah Yapen dapat terus berkoordinasi dengan GMNI karena mereka bisa membantu kegiatan sesuai tema GMNI “Mewujudkan semangat juang menjadi guru dimasa kebangunan menghadapi era globisasi,’’.

“Semoga GMNI Yapen menjadi garda kedepan  karena GMNI adalah himpunan yang netral dalam melakukan berbagai hal demi demokrasi,” singkat Yoel.

Pelantikan ini dihadiri Ketua KNPI Yapen, Ketua FKPI Yapen, perwakilan DPC GMNI Cabang Sorong, beberapa mahasiswa Kabupaten Waropen serta tamu undangan lainnya.(her/pel)