BERBAGI

Ini Konsep Dandim Baru 1709/YAWA

Ini Konsep Dandim Baru 1709YAWA
Dandim 1709/YAWA Letkol Inf Leon,S.H didampingi Istri saat pemadangan Kalung penyambutan selamat datang

SERUI – Setelah dilantik secara resmi Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Bahman, Dandim 1709/YAWA Letkol Inf Leon,SH didampingi Istri disambut prosesi adat warga Yapen dengan berdiri diatas dipiring saat akan menuju tempat tugasnya yang baru, Kodim 1709/YAWA, Kamis (15/8).

Saat ditemui SKH WONE, Dandim 1709/YAWA Letkol Inf Leon, SH mengucapkan terima kasih kepada warga serta anggota Kodim telah melakukan acara penjemputan dengan sangat berkesan.

“Ini gambaran awal yang baik, saya lihat hubungan antara masyarakat dengan Kodim sudah sangat baik sekali,” ujar Letkol Inf Leon.

Mengawali tugasnya yang baru, mantan Pabandya Komsos Sterdam XVII/Cendrawasih ini menjelaskan, ia akan melanjutkan apa yang telah ditinggalkan oleh Dandim sebelumnya juga ada empat konsep yang akan dilakukan yaitu, masalah kebudayaan, masalah kesejahteraan, masalah keagamaan dan konsep penting adalah masalah pendidikan.

“Tentunya konsep yang akan saya lakukan merupakan hal utama, untuk itu saya minta dukungan pihak pemerintah, masyarakat, media dapat bersama-sama dan mendukung pihak kodim,” harapnya.

Sementara itu Dandim lama, Letkol Arh Pulung Patria Daga,M.Si sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan semua masyarakat Yapen atas bekerja sama yang baik selama ia mengemban tugas di Kodim 1709/YAWA.

Prosesi penyambutan Dandim 1709/YAWA yang beru Letkol Inf Leon, S.H beserta Istri tercinta secara adat warga Yapen dengan berdiri diatas piring ketika akan menuju Kodim 1709/YAWA
Dandim 1709/YAWA Letkol Inf Leon,S.H bersama istri saat di antar menuju Kodim 1709/YAWA

Dikatakanya, selama bertugas kurang lebih 1 tahun 8 bulan sebagai Dandim, banyak hal telah diberikan masyarakat. “Hasil kerja sama yang baik selama ini telah berhasil membuat situasi yang tetap kondusif. Situasi aman selama ini sebagai penunjang seluruh program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Yapen,” ujarnya.

Ditanyai soal kesan selama bertugas di pulau terpanjang Provinsi Papua ini, dengan nada terharu ia sampaikan banyak hal yang didapatkan menjadi kebahagiaan tersendiri yang ia tidak bisa menyebutkan satu persatu.

Ia berharap, kedepan, Kabupaten Yapen lebih maju lagi pembangunanya. “Maju dan sejahterah masyarakat itu harapan kita semua,’’ tutupnya.(her/pel)