BERBAGI

Selesai, Bupati Resmikan “KPK” Nunsyari

Selesai, Bupati Resmikan “KPK” Nunsyari
Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar didampingi Sekda Alexander Nussy saat menggunting pita peresmian Kantor Pemerintahan Kampung (KPK) Nunsyari, Distrik Yapen Timur.

SERUI – Pembangunan selesai, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar resmikan Kantor Pemerintahan Kampung (KPK) Nunsyari, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Pembangunan dianggarkan melalui Dana Desa/Kampung, dengan menghabiskan kurang lebih sebesar Rp197,600.000,-.

“Ini merupakan hal yang baik,’’ ungkap Kabupaten Yapen Bupati Tonny Tesar sambutanya usai mengunting pita peresmian Kantor Pemerintahan Kampung Nunsyari, Distrik Yapen Timur, Rabu, (7/8).

Bupati Tonny Tesar mengatakan, bangunan yang ada ini dapat digunakan secara baik terlebih khusus pelayanan melayani masyarakat Kampung Nusyari.

Tonny Tesar menjelaskan hingga saat ini ada kepala-kepala Kampung telah dua kali menjabat, namun belum ada Kantor Kampung. “Saya mengapresiasi kepala kampung Nunsyari yang sudah membangun serta transparasi penggunaan anggaran Kampung,’’ jelasnya.

Dia mengatakan bahwa, meskipun dana pembangunan kantor Kampung tidak cukup, namun pembangunan Kantor kampung tersebut bisa dikerjakan dan diselesaikan dengan baik.

Bupati Tonny Tesar berharap, hal ini bisa menjadi contoh kepala – kepala kampung lainnya belum memiliki kantor kampung. “Kampung Nunsyari dijadikan kampung percontohan terutama pengelolaan dana kampung,’’ harapnya.

Untuk lebih transparan menggunakan dana kampung agar langsung dilihat masyarakat, kepala – kepala kampung diminta buat dalam bentuk Baliho sehingga semua pekerjaan bisa dilihat langsung dengan maksud tidak ada lagi pertanyaan masyarakat soal dana kampung.

Kepala Kampung Nunsyari, Demianus Woriasi laporannya menjelaskan pembangunan Kantor Kampung Nunsyari menghabiskan dana sebesar Rp197,600.000 dengan luas bangunan sekitar 12,8 meter persegi. “Sesunggunya pembangunan kantor kampung ini sebesar Rp250.000.000 dengan volume fisik bangunan yang ukurannya 12,8 meter,” ungkapnya.

Diakuinya bahwa masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, namun hal itu akan diselesaikan secara bertahap tahun 2019 ini.

Hadir acara ini, Sekda Kabupaten Yapen Alexander Nussy, Asisten II, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Sekretaris DPMK, Kepala Distrik Yapen Timur, dan masyarakat.(her/pel)