BERBAGI

Adolina Wopi Pimpin Kemenag Yapen

Adolina Wopi
Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar saat mengambil sumpah janji dan pelantikan Adolina Wopi sebagai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Yapen di Gedung Silas Papare, Serui

SERUI – Adolina Wopi Jabat Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Yapen setelah diambil sumpah janji jabatan dan dilantik Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar di Gedung Silas Papare, Serui, Jumat (26/7).

Disela-sela pelantikan, Bupati Tony Tesar mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Yapen akan terus mendukung Kementerian Agama demi kemajuan pembangunan keagamaan Kabupaten Yapen.

“Kepada pejabat Kementerian Agama Kabupaten Yapen yang baru, selain sebagai ASN, namun juga harus bekerja dengan niat berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Bupati Tonny Tesar.

Bupati berpesan Kepala Kemenag Yapen, Adolina Wopi dapat menjalankan tugasnya dengan serius serta hendaknya selalu nampak sebagai bagian dari pengabdian yang berdimensi ganda dimana dapat bekerja sebagai pengabdi negara juga untuk seluruh masyarakat Yapen.

“Kedepan berbagai peluang dan tantangan akan dihadapi,’’ kata Bupati mengingatkan.

Bupati Tonny Tesar menambahkan, bahwa selaku pimpinan dituntut untuk terus menumbuhkan kesadaran loyalitas, tanggungjawab, dedikasi dan disiplin bekerja.

Adolina Wopi saat menandatangi SK sebagai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen disaksikan Bupati Yapen Tonny Tesar bertempat di Gedung Silas Papare, Serui

Pdt. Amsal Yowei Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua menjelaskan bahwa, Adolina Wopi sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Yapen.

“Dengan pelantikan ini, kami coba memberdayakan putra putri asli Papua untuk dapat menduduki jabatan – jabatan strategis diinstitusi kami, seperti halnya ibu Adolina Wopi sudah satu tahun sebagai Plt, saat ini resmi dilantik sebagai Kepala,” jelas Pdt. Ansal Yoweni.

Amsal berharap agar pimpinan Kantor Kementerian Agama Yapen yang baru dilantik dapat mempedomani lima aturan yang ada di Kementerian Agama dan berjiwa moderat agar dapat menjadi pemimpin yang baik yang diharapkan dan berguna bagi masyarakat banyak.

“Kami harapkan, Ibu Adolina Wopi dapat membangun kerja sama antar umat beragama yang baik, juga harapkan siapapun yang dipercaya untuk menduduki jabatan agar mempertanggungjawabkan jabatannya,” harap Amsal.(her/pel)