BERBAGI
Gedung DPR Papua yang baru dibangun

JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH  menyampaikan dalam waktu dekat ini akan meresmikan Gedung II  Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua), selain menyelesaikan beberapa agenda mendesak lainnya.

“Kantor DPRP rencananya akan diresmikam pada akhir bulan Juli atau awal Agustus tahun ini,” ungkap Gubernur Lukas Enembe di Jayapura, Jumat (26/7).

Menurut Gubernur Enembe, pembangunan Gedung II DPRP telah selesai sehingga harus diresmikan segera agar sekretariat dan anggota DPR Papua bisa menggunakan Gedung DPR Papua II tersebut.

Secara terpisah, Ketua DPR Papua DR. Yunus Wonda, SH, MH menyebutkan,  Gedung baru DPR Papua ini dibangun sejak bulan Juli 2016 lalu. Peresmian rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Juli atau awal Agustus tahun ini.

“Saya akan memastikannya. Memang proses pembangunannya sudah selesai. Tapi apakah siap diresmikan atau belum, harus dipastikan dulu,” ujar  Wonda.

Sebagaimana diwartakan, pembangunan Gedung II DPR Papua telah diresmikan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua Lukas Enembe pada 21 Juli 2016 lalu.

Gubernur mengatakan, biaya pembangunan Gedung II DPR Papua bersumber dari APBD Pemprov Papua tahun anggaran 2016 dan 2017 dan DPA Sekretariat DPRP.

Dikatakan  Gubernur, Gedung DPR Papua dibangun  14 lantai dilengkapi landasan helipat. Pembangunan dilakukan dalam dua  tahap, tahap pertama sembilan lantai menghabiskan dana Rp 72 Miliar lebih. Tahap kedua akan dikerjakan tahun anggaran 2017 dilanjutkan pekerjaan lantai 10 hingga lantai  14. (mdc)