BERBAGI
Foto bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kadisnaker dan penerima manfaat

JAYAPURA – Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, gelar kegiatan padat karya sistem perkotaan. Kegiatan ini bertujuan agar mengurangi tingkat pengangguran dan perluasan kesempatan kerja di Kota Jayapura.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan lapangam kerja yang temporer bagi pengangguran, setengah pengangguran dan masyarakat ekonomi lemah. Kegiatan ini juga menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74,” ungkap Kadisnaker Kota Jayapura, Djoni Naa, SE,M.Si saat pembukaan kegiatan padat karya di Distrik Japsel, Rabu (24/7).

Djoni Naa mengatakan, kegiatan padat karya ini dibagi 3 tahap setiap 1 tahunnya. Tahap pertama HUT Kota Jayapura, tahap ke dua HUT Proklamasi Kemerdekaan, dan tahap ketiga perayaan Natal.

“Waktu pelaksanaan dari tanggal 24 hingga tanggal 30 Juli 2019 dan yang dikerjakan mulai dari talud, trotoar dan median jalan/pembatas jalan. Khusus untuk median jalan dan trotoar, warna cat kuning-hitam dan talud warna cat merah-hitam,”jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan, hendaklah bekerja di tanah ini harus tulus dan iklas. Karena dengan dasar itu maka setiap pekerjaan akan berhasil dan diberkati oleh Tuhan.

“Jangan kerja asal-asalan dan asal jadi. Kerja yang seperti ini yang membuat hasilnya tidak bagus dan tidak indah dipandang mata,”katanya.

Ditambahkan, kepada Dinas PUPR, Satpol PP dan DLH, untuk membersikan sedimen-sedimen yang menumpuk ditrotoar maupun talud. Tujuannya agar cat yang menempel pada trotoar maupun talud jalan bisa bertahan lama.(fid)