BERBAGI

TNI Bersama Rakyat Bangun Bangsa

TNI Bersama Rakyat Bangun Bangsa

SERUI – Majukan pembangunan ditengah-tengah masyarakat, jajaran TNI memalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 akan membangun sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Kepualuan Yapen.

“Ini merupakan kegiatan pembangunan kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk membangun bangsa lebih khsusu Kabupaten Yapen patut disambut dan disikapi secara positif,’’ ungkap Wakil Bupati Frans Sanadi saat memberikan sambutanya ketika membuka secara resmi TMMD di halaman SMP YPK Serui, Rabu (10/7).

Wakil Bupati Frans Sandi mengatakan, TMMD ini upaya mendukung percepatan pembangunan daerah menuju masyarakat lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

TNI Bersama Rakyat Bangun BangsaKata Frans Sanadi, sebagai komponen pembangunan di daerah tentunya menginginkan agar Yapen lebih maju pada wilayah-wilayah desa atau kampung sebab masyarakat kampung merupakan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang perlu kita perhatikan keberadaannya.

“Selaku Pemerintah Daerah, saya sampaikan agar keinginan mulia dapat terwujud, harus bermodalkan kebersamaan serta keterlibatan semua unsur sehingga pembangunan peduli rakyat dapat dirasakan melalui kemanunggalan TNI,” ukar Frans Sandi.

Wakil Bupati Frans Sandi berharap seluruh masyarakat Yapen yang akan menerima bantuan kegiatan TMMD ini dapat menyambut dengan penuh rasa suka cita serta turut berpartisipasi mendukung kegiatan demi kepentingan masyarakat.

Frans Sandi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada TNI terlebih Kodim 1709/YAWA atas pelaksanaan TMMD ke 105 di Kabupaten Yapen. “Semoga kegiatan TMMD Tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta dapat membuahkan hasil sebagaimana kita inginkan bersama,” harapnya.

Sekedar diketahui, untuk pelaksanaan TMMD sendiri dari keterangan diperoleh, wilayah sasaran akan dilakukan di Kampung Mansesi Distrik Kurudu.

Hadir pada acara pembukaan TMMD ini, Kepala Staf Korem 173/VPB Kolonel Inf Hery Rustandi, Dandim 1709/YAWA, Kapolres Yapen, sejumlah pimpinan OPD sejumlah serta warga Yapen lainnya.(her/pel)