BERBAGI
Pelaksanaan PAW anggota DPRD Kab. Yahukimo

DEKAI – Bupati Yahukimo Abock Busup, berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik agar mengawal setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat, hal ini katakannya saat Rapat Sidang Paripurna Istimewa, dengan agenda Sidang PAW (Pergantian Antar Waktu) terhadap 5 anggota DPRD Kabupaten Yahukimo, baru-baru ini.
Menurutnya, sidang paripurna istimewa DPRD dengan agenda PAW, merupakan agenda penting lembaga eksekutif, mengisi kekosongan yang ada di DPRD Yahukimo untuk beberapa bulan kedepan, sebelum masa tugas lembaga legislatif ini berakhir.
“Kami berharap kepada anggota DPRD Yahukimo yang PAW, mampu melakukan tugasnya dengan baik dan terus kawal setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” katanya.
Masa tugas anggota DPRD Yahukimo yang diganti antar waktu adalah satu tahun, dengan PAW ini maka total anggota DPRD Yahukimo yang hadir dalam sidang paripurna istimewa menjadi 34 orang.

Bupati Yahukimo Abock Busup dan Ketua DPRD Kab. Yahukimo Mari Mirin

Lima anggota DPRD Kabupaten Yahukimo yang dilantik diantaranya, Yona Murib menggantikan Tinus Heluka, Ekina Sobolim menggantikan Yoel Itlay, Yason Wisabla menggantikan Ariel Wesapla, Oktovina Helembo menggantikan Aris Nabyal, serta Niko Soll menggantikan Kalu Keroman.
Meskipun sempat terkendala administrasi yang belum tuntas,akhirnya kelima anggota DPRD Kabupaten Yahukimo yang PAW tersebut mengantongi SK keanggotaannya.
“Setelah dilantiknya kelima anggota DPRD Kabupaten Yahukimo, diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan memanfaatkan waktu yang ada, untuk terus mengemban tugas-tugas yang dipercayakan oleh rakyat kepada lembaga ini,” ungkapnya.

Peserta Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Yahukimo

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan PAW tersebut dihadiri Bupati Yahukimo Abock Busup, MA, Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo Taruli Maniagasi, SE, Kapolres Yahukimo AKBP, Angling Guntoro, SIK, Pabung 1702 Jayawijaya, dan unsur pimpinan OPD Kabupaten Yahukimo.(humas/diskominfo/mia)