BERBAGI

# Menggunakan Sistem CAT

Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, SSos menujukan simulasi CPNS menggunakan sistem CAT, usai upacara pembukaan sekaligus pelepasan peserta seleksi CPNS di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Mamberamo Raya di Burmeso, Rabu (26/6).

JAYAPURA – Sebanyak 1.400 peserta dari 1.966 pendaftar mengikuti pelaksanaan seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Formasi 2018  di Pemkab Mamberamo Raya. Masing-masing  Strata 1 sebanyak  4.21  peserta,    Diploma 3 sebanyak 145 peserta.

Demikian disampaikan  Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, Aks, SSos di sela-sela upacara pembukaan sekaligus pelepasan peserta seleksi CPNS di  Halaman Kantor Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, Burmeso, Rabu (26/6).

Bupati mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Formasi 2019 dilaksanakan mulai Rabu (26/6) di  Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Mamberamo Raya di Burmeso.

Ia menjelaskan, pelaksanaan seleksi  CPNS  Formasi 2019  di Pemkab Mamberamo Raya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hasil  pelaksanaan seleksi CPNS Formasi 2018 di Pemkab Mamberamo Raya, jelasnya, dilakukan   per sesi dan dapat dilihat setelah tes berakhir. Namun,  hasil seleksi CPNS  tersebut hanya  merupakan hasil sementara per sesi yang nantinya akan diolah kembali dan dirangking.

Menurutnya, secara keseluruhan sesuai dengan jabatan dan pendidikan yang dilamar oleh peserta dan akan diumumkan setelah mendapatkan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

Dijelaskannya, hasil   seleksi CPNS tersebut akan dibawah oleh Tim Pengawas dari BKN Pusat maupun Kantor Regional  IX BKN Jayapura kepada Tim Pusat yakni Pusat Pembina Seleksi dan Rekrutmen (PPSR) ASN di Jakarta.

Pengumuman seleksi CPNS tersebut, terangnya,  akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2019, sesuai jadwal atau minggu kedua bulan Agustus 2019 melalui  media online,  media massa maupun ditempelkan pada Kantor Badan Kepegawaian  Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamberamo Raya atau tempat lain yang dianggap pantas,  untuk dilihat.  (mdc)