BERBAGI
Rawat Kebersamaan, Polres Yapen Buka Puasa Bersama
Kapolres Yapen AKBP Penri Erison, Wakil Frans Sandi saat buka puasa bersama Forkopimda bersama warga Serui di halaman Mapolres Yapen dalam suasana persaudaraan serta berlangsung hikmat

SERUI – Merawat kebersamaan antara warga bersama kepolisian, oleh karena itu momen bulan suci Ramadhan 1440 hijriah Tahun 2019 M, Polres Kabupaten Kepulauan Yapen buka puasa bersama di halaman Polres Yapen, Rabu (22/5).

Bukan puasa bersama dengan mengambil tema, “Merawat Persaudaraan dan Kebersamaan dalam Mendukung Tugas Polri Memelihara Kamtibmas yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Kabupaten Kepulauan Yapen yang Nyaman, Maju dan Lebih Sejahterah’’.

Kapolres Kabupaten Yapen, AKBP.Penri Erison sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini guna untuk menjalin silaturahmi. “Namanya kita sesama manusia itu harus saling silaturahmi baik itu yang Muslim maupun Nasrani,” ujarnya.

Kapolres AKBP. Penri Erison mengatakan, dengan memupuk silaturahmi, pasti kebersamaan dan persaudaraan akan lebih baik terus. “Kita sebagai Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerja sama dari semua elemen masyarakat maupun stekholder lainnya,” katanya.

Sebagai Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison menghumbau seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, agama dan pemuda dalam pelaksanaan Pemilu 2019 masih berjalan tahapannya agar tetap bisa menjaga kondisi yang kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat saya mengajak dan menghimbau agar terus menjaga situasi keamanan tetap kondusif di Kabupaten Yapen,” harapnya.

AKBP. Penri Erison mengatakan, hasil telah disampaikan KPU RI, namun diberikan waktu untuk melakukan sengketa ke MK selama tiga hari kedepan bagi Parpol yang kurang menerima hasil lapangan.

Untuk itu, Kapolres berharap agar apa yang terjadi di ibukota Jakarta karenakan adanya oknum tertentu kurang puas, jangan sampai terjadi di daerah, khususnya Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Khususnya Kabupaten Yapen saya meminta kepada semua tokoh agar terus menyeruhkan dan berdoa agar Kabupaten Yapen tetap aman dan kondusif,’’ ajaknya.

Wakil Bupati Yapen Frans Sandi mengungkapkan, kegiatan dilakukan jajaran Polres Yapen sangat baik dimana dari sisi ajaran agama mengajarkan persekutuan agar dapat terus menjaga dan meningkatkan kebersamaan.

“Ini adalah salah satu bentuk kegiatan sangat baik karena disini kita bisa saling menyampaikan informasi-informasi satu dengan lainnya,” kata Frans Sanadi kepada wartawan SKH WONE di selah-selah buka puasa bersama.

Untuk itu, Wakil Bupati Frans Sanadi menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa baik kepada seluruh jajaran Polres Yapen juga bagi seluruh warga Muslim Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga di hadiri Forkopimda, perwira dan Polres Yapen, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, dan masyarakat.

Diakhir kegiatan, Kapolres AKBP. Penri Erison memberikan tali kasih kepada para anak-anak panti asuhan Muhammadiyah dan panti asuhan Hidayatullah. (her/pel)