BERBAGI

Bupati: Rintangan Hidup Tak Henti-hentinya Membuat Iman Kita Goyang

PGGK Yapen adakan Seminar dan KKR
Bupati Tonny Tesar, Wakil Bupati Frans Sanadi, duta-duta Kristus, ASN Yapen bersama warga saat mengikuti KKR

SERUI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang bekerja sama Persatuan Gereja-gereja Kristen (PGGK) melaksanakan seminar rohani bertempat di gedung Silas Papare serta Kebangkitan Kebangunan Rohani ( KKR ) di lapangan Trikora Alun-Alun, Serui.

Sambutan Bupati Tonny tesar dibacakan Wakil Bupati Frans Sanadi mengatakan sangat bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan seminar dan KKR sebagai sebuah media pembelajaran, pengejaran dan penguatan kerohanian ditengah-tengah kesibukan rutinitas seharian-hari.

“Berbagai bentuk cobaan, rintangan dan permasalahan hidup yang tak henti-hentinya menghampiri kita yang kesemuanya membuat kita goyang dalam iman menjalani dan mengatasinya sehingga sering munculnya perilaku dan perbuatan yang tidak berkenan dimata Tuhan,” ujar Frans Sanadi pada pembukaan KKR, Selasa (21/5).

Frans Sanadi mengungkapkan, seiring berjalannya waktu, menghadapi globalisasi saat ini tak dapat dipungkiri bahwa beban tugas dan tanggungjawab yang semakin bertambah diatas pundak kita masing-masing.

Oleh karena itu, kata Frans Sanadi, lewat siraman rohani serta KKR, diharapkan agar semua iman pribadi semakin diperbaharui, diperkaya serta diperkuatkan menjadi pribadi-pribadi berintegritas, berkualitas serta takut akan Tuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dikatakanya, melalui seminar dan KK agar menjadi pribadi yang teguh akan iman kepercayaan guna dapat terus tegar dan tidak berputus asa dalam menghadapi komplesitas permasalahan hidup dunia.

Selaku Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Frans Sanadi mengajak masyarakat, warga Gereja, ASN Pemerintahan Yapen untuk dapat mengikuti seminar KKR dengan kesungguhan hati serta dapat memberikan dukungan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses yang pada akhirnya bermanfaat menuju pembaharuan hidup.

“Mari kita bangun Kabupaten Yapen untuk masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju, lebih sejahterah dengan mengandalkan kuasa Tuhan agar segala yang kita kerjakan meraih kesuksesan juga membuahkan berkat bagi banyak orang,” akatanya.

Bupati Tonny Tesar arahan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia bekerja sangat luar biasa dalam waktu yang sempit.

“Saya berterima kasih kepada Gembala, hamba Tuhan, Pendeta, juga kepada Pastor,” tegasnya di depan ratusan Jemaat yang menghadiri KKR.

KKR dan seminar juga dihadiri Pdt. Gilbert Lumoindong, Rev Daniel Saa dari Malaysia, Ev Daud Tony dan Pdt. Deddy Goandys untuk memberikan Firman kepada masyarakat.

Kegiataan Seminar dan KKR, Panitia melaksanakan undian bebera Jemaat, sehingga yang terpilih berkesempatan mengunjungi tanah Israel tempat bersejarah.(her/pel)