BERBAGI

 

24 Warga Binaan Lapas Serui akan Terima Remisi
Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Klas II B Serui, Djoko Sunarso

SERUI – Sebanyak 24 warga binaan lembaga permasyarakatan Klas II B, Serui akan mendapatkan remisi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Klas II B Serui, Djoko Sunarso menjelaskan bahwa, warga binaan mempunyai hak yang harus diberikan oleh Lapas pada moment terpenting, salah satunya perayaan Hari Raya Idul Fitri,’’ ungkap Djoko Sunarso kepada wartawan SKH WONE di ruang kerjanya, Selasa (21/5).

Djoko Sunarso menjelaskan, untuk jumlah tahanan yang beragama Muslim saat ini berjumlah 28 tahanan, namun hanya 24 yang akan menerima remisi.

“Ada satu yang sudah menerima SK PB (pembebasan bersyarat, dan tiga masih status tahanan, belum narapidana,’’ katanya.

Djoko lebih lanjut mengatakan, pemberian sebuah remisi tentunya tidak semudah yang diberikan, namun mempunyai beberapa persyaratan yaitu, narapidana telah menjalankan hukuman minimal enam bulan berjalan, harus dapat mengikuti peraturan yang berlaku, aktif dalam kegiatan juga harus dapat menunjukan sifat perilaku yang baik.

“Tentunya ada syarat-syarat yang harus dilaksanakan sebagai prosedur yang berlaku,” ungkapnya.

Bulan Suci Ramadhan ini, Kalapas menyampakian akan memberikan kesempatan bagi keluarga warga binaan guna melakukan buka Puasa bersama nantinya acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis (23/5) .

“Tentunya moment tersebut akan kita berikan agar warga binaan dapat berbuka puasa bersama keluarga mereka,” katanya.

Untuk itu Djoko berharap kepada seluruh warga binaan khususnya yang beragama Muslim dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan baik dan yang terpenting dapat membuat suatu perubahan iman bagi diri sendiri.

Kalapas Klas II B Serui merasa bangga toleransi diberikan warga binaan umat nasrani dapat saling mengerti serta saling memberikan dukungan kepada teman-teman lainnya.(her/pel)