BERBAGI

Pemkab Yapen Buka Puasa Bersama Dikediaman Bupati Yapen

Pemerintah berasama warga Kota Serui ketika mendengarkan secaramah dari Ustad Raja Ali Hamzah Siregar ketika buka puasa bersama

SERUI – Sambut bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Bupati Kabupaten Yapen, Tonny Tesar.

Buka puasa bersama selama dua hari berturut-turut Senin (13/5) dan Selasa, (14/5) dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) warga Muslim di Kota Serui berlangsung meriah.

Kasman, Ketua Paguyuban Palopo di Yapen memberikan apresisi kepada Pemerintah Daerah Yapen yang telah melaksanakan buka puasa bersama para kerukunan di Kota Serui. “Ini kegiatan sangat baik dan kami memberikan apresiasi kepada bupati,” ujarnya.

Kata Kasman, dalam pemerintahan TOFAN “Tonny-Frans” sudah banyak perubahan telah dilakukan kepada masyarakat. Tentunya sebagai warga Kabupaten Yapen sangat merasakan hasil yang dilakukan baik infrastruktur dan lain sebagainnya.

Ustad Raja Ali Hamzah Siregar saat memberikan tauziahnya mengungkapkan bahwa, dalam melakukan puasa banyak hal yang dipelajari. Bukan cuma menahan lapar maupun minum, tetapi kita diajarkan dalam berpuasa untuk bisa lebih tenang, sabar, juga ikhlas.

Sementara itu, sambutan Bupati Yapen Tonny Tesar menjelakan, kegiatan dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin setiap tiap tahun.

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan dalam rangka memberikan kesempatan toleransi, saling menghormati saudara-saudara kita yang beragama Muslim,” ungkap Bupati Tonny Tesar.

Bupati Tonny Tesar lebih lanjut mengatakan, kegiata buka puasa bersama ini sebagai pengikat talisilaturahmi antara Pemerintah Dengan dan masyarakat, tapi juga antara masyarakat dengan masyarakat lainnya untuk terus menjaga dan meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Toleransi harus terus kita dijaga dengan tujuan keamanan dapat diciptakan bersama pemerintah guna mewujudkan pembangunan Yapen lebih baik kedepan sesuai dengan kita cita-citakan,” ujar Bupati.

Disela-sela buka bersama, ditemui awak media, Bupati Tonny menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk persatuan dan kesatuan bangsa dengan tujuan kehidupan masyarakat Yapen senantiasa selalau amam, damai.

“Semua kehidupan masyarakat harus hidup dengan baik,” singkanya.

Bupati sangat bersyukur atas pelaksanaan Pemilu 2019 beberapa waktu lalu dapat berjalan dengan baik, aman serta lancar.  “Rasa syukur kami juga adalah tanah Papua terlebih Yapen dapat melaksanakan pesta demokrasi damai sehingga diharapan pihak penyelenggara dapat menetapkan anggota DPRD Kabupaten Yapen sesuai dengan kehendak masyarakat,” katanya.

Dalam acara ini juga dihadiri BUMN, BUMD, serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Yapen (her/pel)

Foto-foto Acara Buka Bersama Pemerintah Bersama Warga Kabupaten Yapen

Bupati Tonny Tesar saat memberikan sambutanya buka bersama warga Muslim Kota Serui.
Bupati Tonny Tesar, Wakil Bupati Frans Sanadi serta Sekda Alexander Nussy bersama keluarga saat menyambut warga Serui menghadiri buka puasa bersama
Bupati, Wakil Bupati dan Sekda bersama Forkopimda seRta Ketua-ketua Panguyuban resepsi bersama
Warga Muslim di Kota Serui saat menghadiri buka puasa bersama
Bupati Tonny Tesar bersama keluarga saat menyalami warga Serui yang ikut buka puasa
Warga Muslim di Kota Serui saat menghadiri buka puasa bersama