BERBAGI

BK Serahkan Bantuan Sembako Kepada Umat Muslim

BK Serahkan Bantuan Sembako Kepada Umat Muslim
Ketua Komunitas Erni Tania saat menyerahkan secara simbolis kepada warga Musli yang akan menjalankan indah puasa

 

SERUI – Komunitas Berbagi Kasih (BK) sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan berbagi kasih  memberikan bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada umat Muslim di Kampung Panduami, Sabtu (4/5) lalu.

Ketua Komunitas Erni Tania, saat di temui oleh awak media menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk bisa memberikan berkat kepada mereka (warga) yang membutuhkan.

“Memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan puasa besok,”. ungkapnya di Masjid Panduami disela-sela penyerahan bantuan.

Ia  berharap, bantuan diberikan ini dapat meringankan sedikit beban kebutuhan masyarakat menyambut bulan Ramadhan yang nantinya akan menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh maupun di saat Lebaran.

Penyerahan bantuan di Kampung Panduami, dihadiri langsung oleh Sekda, Kapolres Yapen, serta Kepala PDAM, Serui melanjutkan perjalanan ke Distrik Angkaisera tepatnya di Masjid Al- Hidaya Menawi meskipun dengan kondisi hujan lebat.

Erni Tania saat menyerahkan bantuan sembako kepada umat muslim (2)

Kapolres Kabupaten Yapen, AKBP. Penri Erison menjelaskan, selaku umat beragama tentunya harus bisa saling berbagi kepada masyarakat karena tentunya masih banyak yang membutuhkan bantuan. “Ini sangat bagus dilakukan karena berkat diberikan Tuhan kepada kita, dapat dirasakan oleh saudara-saudara kita lainnya,” papar AKBP. Penri Erison.

Kapolres AKBP. Penri Erison menghimbau agar menyambut ibadah bulan Suci Ramadhan sama-sama saling menjaga keamanan agar situasi tetap dalam keadaam kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas Berbagi Kasih dibentuk Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Yapen terus membantu kepada sesama baik yang merayakan perayaan hari keagamaan baik umat Muslim menyambut Ramadhan maupun umat Kristen ketika perayaan Natal, memberikan bantuan kepada kesempatan kegiatan lannya. (her/pel)