BERBAGI
Bupati yapen Tonny Tesar( kiri ) dan wabup yapen Frans Sanadi ( kanan ) saat memberikan hak suaranya pada pemilu 2018
Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi saat menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legilatif 17 April 2019 lalu.

SERUI – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar mengapresiasi warga Kabupaten Yapen sangat antusias menyambut pesta rakyat lima tahunan di Republik Indonesia dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) hak suaranya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif 17 April 2019 lalu.

“Ini luar biasa. Pilkada Tahun 2019 dapat berlangsung dengan aman dan lancer, begitu juga antusias masyarakat yang sangat tinggi memberikan hak suaranya,” ujar Bupati Tonny Tesar didampingi istri tercintanya kepada awak media saat menyalurkan hak suaranya di TPS 15 Kelurahan Serui Jaya, Distrik Yapen Selatan sekitar pukul 10.00 WIT.

Bupati mengatakan, melakukan pilihan sesuai hati nurani karena suara yang diberikan  menentukan masa depan bangsa dan juga bagi kemajuan daerah. “Hak suara kita sangat menentukan suatu perubahan kepada pemimpin yang kita pilih,” katanya.

Sebagai Kepala Daerah, Tonny Tesar berharap agar semua masyarakat dapat bersama-sama menjaga ketentraman mulai dari proses pencoblosan, perhitungan hingga pleno penetapan suara. Apapun hasil yang diperoleh hal itu suatu proses demokrasi, saling menghargai menjaga satu sama lain dan yang terpenting dapat menjaga kebersamaan agar tetap utuh jangan sampai adanya perselisihan.

Tonny Tesar juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi personil TNI/Polri yang menjaga situasi di tengah-tengah masyarakat tetap aman dan kondusif.

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Bupati Yapen, Frans Sanadi beserta istri juga memberikan hak suaranya di TPS 12 Distrik Serui Kota Yapen Selatan tepatnya didepan Kantor Pelni Serui.(her/pel)