BERBAGI
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama Kapolres AKBP Alexander Low dan Pabung Kodim Sarmi, Mayor Inf Edy Triwanto memantau distribusi logistik pemilu di Kasonaweja, Selasa (16/4).

BURMESO – Distribusi logistik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk 8 TPS di Kabupaten Mamberamo Raya dipastikan tertunda, Selasa (16/4).

Pasalnya, 8 TPS itu tidak mampu terdistribusikan dengan menggunakan pesawat Helikopter, lantaran terkendala cuaca.

Ke 8 PTS yang tidak dapat terdistribusikan itu, diantaranya TPS Fona 1, TPS Fona 2, TPS Fona 3, TPS Kusra 1, TPS Kusra 2, TPS Obogoi, TPS Kwaa 1 dan TPS Kwaa 2.

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengatakan, jika dalam pantauannya, distribusi logistik pemilu berjalan telah maksimal.

Hanya saja, Bupati Dasinapa mengakui, jika memang ada kendala cuaca hujan yang menghambat dalam distribusi logistik pemilu, sehingga ada 8 TPS yang belum didistribusikan dengan menggunakan pesawat Helikopter hingga Selasa (16/4) sore.

“Jadi, ada 8 TPS yang belum didistribusikan karena terkendala cuaca,” kata Bupati Dasinapa didampingi Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw dan Pabung Kodim Sarmi, Mayor Inf Edy Triwanto usai memantau distribusi logistik pemilu di Lapangan Kasonaweja, Selasa (16/4).

Menurutnya, KPU Mamberamo Raya akan melakukan distribusi logistik pemilu ke 8 TPS itu pada Rabu, 17 April 2019 mulai pukul 06.00 WIT dengan helikopter.

“Distribusi logistik akan dilanjutkan Selasa pagi. Kami harap bisa segera sampai ke TPS agar pemilih pada 8 TPS itu dapat menyalurkan suaranya,” kata Bupati Dasinapa.

Bupati berharap dan berdoa agar cuaca dapat mendukung dalam distribusi logistik pemilu dengan baik, sehingga tidak ada yang terlambat melakukan pencoblosan.

Sementara itu, Ketua KPU Mamberamo Raya, Yesaya Dude jika distribusi logistik pemilu terkendala cuaca.

“Ya, kendalanya memang cuaca. Kami harap besok pagi pukul 06.00 WIT sudah bisa didistribusikan ke 8 TPS, sehingga tidak ada TPS yang terlambat melakukan pencoblosan suara,” imbuhnya.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw memastikan jika situasi kamtibmas menjelang H-1 pemilu dalam keadaan aman.

“Serpas memang sesuai rencana, namun memang terkendala cuaca sehingga tinggal 8 TPS. Mudah-mudahan besok pagi bisa didistribusikan,” katanya.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu serentak dengan menyalurkan hak suaranya ke TPS.

“Mari sama-sama menjaga situasi keamanan dan jangan percaya dengan isu-isu yang berkembang atau berita hoax,” imbuhnya.()