BERBAGI
Yesaya Dude

BURMESO   – KPU Mamberamo Raya bakal mendistribusikan logistik pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Minggu (14/4).

“Pergeseran logistik pemilu mulai Minggu, 14 April 2019. Distribusi logistik ini tentu bersamaan dengan pergeseran aparat keamanan,” kata Ketua KPU Mamberamo Raya, Yesaya Dude usai Rapat Koordinasi Bersama Muspida di Aula Bappeda di Burmeso, Sabtu (13/4).

Dikatakan, dalam distribusi logistik pemilu ini, KPU memprioritaskan daerah yang terjauh dan tersulit diantaranya Distrik Roffaer dan Mamberamo Hulu.

Lebih lanjut, KPU akan menggunakan helikopter untuk distribusi logistik pemilu pada 15 – 16 April 2019 untuk 19 titik atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) diantaranya 3 TPS di Mamberamo Hulu, 6 TPS di Mamberamo Tengah Timur, 3 TPS di Mamberamo Tengah dan lainnya.

“Jadi, total semua yang menggunakan heli ada 19 titik. Yang jelas, KPU sudah kontrak helikopter 1 unit untuk distribusi logistik pemilu ini,” ujarnya.

Selain menggunakan helikopter, kata Ketua KPU Yesaya Dude, distribusi logistik pemilu menggunakan speed boat.

Yesaya Dude mengaku optimis jika dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Mamberamo Raya tidak mengalami keterlambatan akibat logistik pemilu.

“Kami optimis tidak ada yang terlambat. Mudah-mudahan cuaca mendukung,” katanya.

Ketua KPU Yesaya Dude menambahkan, jika terdapat 127 TPS yang tersebar di 8 distrik di Mamberamo Raya dengan DPT mencapai 26 ribu lebih.

“Tidak ada yang menggunakan sistem noken dalam pemilu serentak di Mamberamo Raya,” pungkasnya.()