BERBAGI
Elvis Hugo Kami Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat
Hermansyah Betta/WONE
Caleg DPRD Yapen Dapil 3 saat memberikan orasi politiknya dalam Kampanye terbuka di Distrik Dawai, Yapen Timur

SERUI – Sesuai jadwal ditetapkan KPU bersama Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen setiap Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019, untuk itu Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Yapen melakukan rapat terbuka di Distrik Dawai, Yapen Timur merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) 3.

Caleg Dapil 3, Elvis Hugo Rapami dalam orasinya didepan para masyarakat pendukung dan simpatisan menegaskan, PDI Perjuangan bekerja berjuang untuk kesejahteraan rakyat serta menyampaikan apa yang telah ada, dan melengkapi apa yang belum ada.

“Apa yang telah kami sampaikan  dalam orasi sangat mendapatkan respon baik dari masyarakat karena kita telah memberikan bukti kerja nyata bagi masyarakat,” ungkap Elvis Hugo Rapami saat Kampanye terbuka, Senin (8/3).

Elvis Hugo Rapami lebih lanjut mengatakan, PDI-P Yapen tetap mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan visi misi juga program kerja, memperjuangkan pembangunan infrastruktur terutama jalan trans Yapen.

Selain itu, untuk Yapen Timur, Elvis Hugo Rapami mengungkapkan sudah diusulkan sejumlah kampung akan dimekarkan dan sudah mendapatkan respon, bahkan telah menjadi keputusan DPRD Yapen menjadi rencangan Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan masuk dalam program data daerah yang akan ditetapkan setelah pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Setelah melakukan kampanye terbuka di Dawai dihadiri langsung para Caleg PDI- Perjuangan Dapil 3, serta dihadiri Sekretaris DPC. PDI-P Yapen, bahkan beberapa perwakilan dari Dapil berbedah, melanjutkan perjalanan menuju Distrik Pulau Kurudu melalui jalur laut dengan menempuh jarak waktu kurang lebih satu jam perjalanan melakukan Kampanye terbuka.

Kepada wartawan SKH WONE, Caleg Dpil 3, Hugo Elvis Rapami menjelaskan bahwa, selain memaparkan visi misi serta program kerja kedepan, Kampanye PDI-P di Kurudu mengatakan pembangunan jalan lingkar Kurudu – trans Miobo, serta pemekaran tiga kampung, akan kembali diajukan pemekaran beberapa kampung lagi.

“Ini sudah masuk dalam rencangan Pemerintah Daerah, dan itu semua dilaksanakan Tahun 2020 mendatang termasuk pekerjaan sarana air bersih yang sudah dikerjakan, bahkan jaringan listrik sudah ada tinggal menunggu dari pihak PLN memasukan mesinnya,’’ kata Hugo yang juga sampai saat masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Yapen.

Beberapa bukti nyata yang telah dikerjakan untuk kepentingan masyarakat, bahkan, lanjut Hugo Elvis Rapami direncanakan tahun depan jalan trans Miobo sudah diaspal, termasuk beberapa rencangan Pemerintah Daerah lainnya.

Hugo mengungkapkan, untuk pemekaran kampung diajukan tidak lain agar kemajuan pembangunan dan perubahan kampung dapat menikmati anggaran kampung di semua sektor termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Bukan hanya itu saja, untuk Pustu Kurudu sudah layak ditingkatkan menjadi status Puskesmas sehingga ada dokter di kampung dimana selama ini masyarakat agak kesulitan mendapatkan pelayanan penaganan tenaga dokter,’’ jelasnya.

Dikatakanya, dalam waktu dekat beberapa persetujuan telah masuk dapat terlaksana karena apa yang dikerjakan Kader PDI Perjuangan merupakan instruksi langsung oleh Ketum Umum PDI-P, Megawati Sukarno Putri agar semua Kader PDI-P dimanapun berada harus kerja demi kepentingan masyarakat.

Sebagai anak Pulau Kurudu, Hogo sangat yakin di Distrik Yapen Timur dan Distrik Pulau Kurudu mendapatkan dukungan penuh kembali. “Saya sangat yakin PDI-Perjuangan akan kembali menang dengan bukti dua priode lalu saya menang di daerah ini,” papar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Yapen.(her/pel)