BERBAGI
YAMANDER/WONE  Suasana arak-arakan juara WBC Asia Pasifik Kelas Welter Ringan 63,5 kg Geisler Ap di Kota Jayapura, kemarin
YAMANDER/WONE
Suasana arak-arakan juara WBC Asia Pasifik Kelas Welter Ringan 63,5 kg Geisler Ap di Kota Jayapura, kemarin

The King Papua Siap Naik Ring Lagi

JAYAPURA–Kedatangan petinju asal Lembah Baliem, Geisler Ap disambut hangat dan diarak-arak mengelilingi Kota Jayapura, setelah petinju berjuluk The King Papua mengkanvaskan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand dalam perebutan gelar Kelas Welter Ringan 63,5 kg World Boxing Council (WBC) Asia Silver Super Lightweight Championship.

Didampingi oleh istri dan manajer, Geisler Ap diarak keliling Kota Jayapura, setelah sebelumnya dilaksanakan doa syukur. Pawai kali ini merupakan bentuk sosialisasi, mengingat Geisler dijadwalkan akan kembali naik ring pada tanggal 15 Juni mendatang, hingga kini untuk lokasi pertandingan masih dibahas pihak Manajemen Geisler Boxing Camp Papua.

Arak-arakan kali ini mendapat spirit melalui musik tradisional dari Kabupaten Biak Numfor, yang membuat semangat rombongan untuk terus mengelilingi Kota Jayapura.

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura, Victor Tibul mengungkapkan bahwa perjuangan yang dimulai dari nol hingga kini berbuah hasil, meski begitu pihaknya mengharapkan Geisler Ap tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Papua.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Papua dan seluruh masyarakat Papua yang boleh mendukung (sehingga) kaka Geisler Ap bisa menang dan pada hari ini (kemarin,red), kami pawai,” katanya.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Biak Numfor, Christian Mansnandifu menilai, kemenangan Geisler Ap merupakan kado bagi masyarkat Kabupaten Jayapura yang terkena bencana banjir bandang. ”Ini merupakan kado bagi masyarakat Papua yang terkena dampak banjir, kaka Geisler Ap telah bertarung mempersembahkan yang terbaik buat kita semua,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Petinju Geisler Ap menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya baik Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,MSi, Komunitas Labewa, GMKI Jayapura, Nelson Nainggolan Promotion hingga Manajemen Geisler Boxing Camp Papua.

“Ini merupakan komitmen dari kami kepada masyarakat, kami pastikan ini WBC, bukan kaleng-kaleng,” ujar Geisler Ap.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Geisler Ap, Yamander Yensenem,SKM menyebutkan bahwa pawai yang dilaksanakan merupakan pawai bersama yang bakal juga dilaksanakan di beberapa daerah. ”Kami tentu akan bekerja keras lagi, karena kami menargetkan agar Geisler bisa bertanding di Papua,” pungkasnya.(yan)