BERBAGI
Bupati Lantik Puluhan Pejabat ASN Eselon III dan IV
Hermansyah Betta/WONE Serui
Salah satu pejabat saat menandatangani SK jabatan dihadapan Bupati Tonny Tesat dan Sekda Yapen Alexander Nussy

SERUI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen kembali melakukan pengukuhan dan pelantikan sebanyak 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Yapen, Selasa, (2/4).

Pelantikan pejabat eselon III dan IV merupakan rangkaian kegiatan pelantikan sejumlah pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah janji tanggal 14 Maret 2019 lalu.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dalam arahanya percaya bahwa ASN yang sudah di percayakan menduduki jabatan serta tugas yang diemban mampu menjaga kepercayaan serta integritas diberikan oleh Pemerintah. “Saya berharap tingkatkan kinerja mulai dari kehadiran agar dapat memberikan contoh pada staf atau pada atasan dalam hal kedisiplinan,” ujar Bupati Tonny Tesar.

Selain itu, Bupati mengharap agar ASN dapat meningkatkan kinerja kerja dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan benar-benar dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat serta pembangunan Kabupaten Yapen lebih baik kedepan.

“Saya juga pesan, marilah kita bekerja dengan jujur, bekerja dengan sungguh-sungguh, mau mempertanggungjawabkan setiap keuangan negara yang dipercayakan dengan menghindarkan diri dari tindakan korupsi,” tegasnya.

Sebagai seorang ASN, Tonny Tesar tidak menginginkan adanya suatu pekerjaan tidak dilaksanakan dengan  baik. Begitu dengan halnya berkaitan dengan hura-hura, mengkomsumsi miras, atau perbuatan yang tercelah agar ditinggalkan karena ASN sebagai panutan baik ditempat kerja maupun di masyarakat karena jabatan yang diemban adalah titipan yang harus dijaga dengan baik.

“Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik karena Pemerintah Daerah akan melakukan evaluasi enam bulan kedepan. Apabila tidak dilaksanakan dengan baik, maka akan dilakukan peninjauan kembali kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Bupati melantik eselon II  sebanyak 8 orang, dan eselon 4 sebanyak 30 orang yang terdiri dari pejabat administrator dan pengawas. Hadir dalam kegiatan ini Sekda Yapen, beberapa pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.(her/pel)