BERBAGI
Afid/Wone Gubernur Papua, Lukas Enembe foto bersama Ketua KPU Papua, Theo Kossay dan anggota
Afid/Wone
Gubernur Papua, Lukas Enembe foto bersama Ketua KPU Papua, Theo Kossay dan anggota

JAYAPURA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Theo Kossay memastikan, kepada pimpinan daerah dan masyarakat bahwa KPU siap melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 Apri 2019 di Papua.

“Kita telah berkoordinasi dengan pemerintah di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Yang kita koordinasikan terkait dana hibah dan menurut data kami ada kabupaten yang sudah serahkan dan ada juga yang belum serahkan,” kata Theo Kossay yang juga sebagai Ketua KPU Kota Jayapura saat ditemui di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pemilu di salah satu hotel di Kota Jayapura, Selasa(2/4).

Lebih lanjut dikatakan, dana hibah ini sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tahapan Pemilu. Oleh sebab itu, bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang belum memberikan dana hibah agar segera menyerahkan ke KPU masing-masing.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano,MM berencana akan membuat Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan dan kesiapan Pemilu di tingkat Kota Jayapura.

“Hal ini perlu dilakukan menginggat waktu pelaksanaa Pilkada sudah semakin mepet dan kami akan mengundang KPU Kota, Bawaslu Kota serta Muspida Kota,” katanya.

Wali Kota menjelaskan, rapat persiapan dan kesiapan pemilu direncanakan dilaksanakan Jumat (5/4). Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU Kota Jayapura.

“Kita perlu mengetahui kesiapan Pilkada mulai dari kotak suara, surat suara, TPS dan jumlah pemilih. Selain itu, saya minta dipetakan daerah-daerah yang rawan di Kota Jayapura,” harapnya.(fid)