BERBAGI
MAKAWARU DA CUNHA/WONE  Pemerhati olahraga di Papua Yudi Utomo dan Pelatih Selam POSSI Papua Absentinus Sembiring foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan latihan selam di lokasi latihan di Pantai Dok II Jayapura, Sabtu (30/3).
MAKAWARU DA CUNHA/WONE
Pemerhati olahraga di Papua Yudi Utomo dan Pelatih Selam POSSI Papua Absentinus Sembiring foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan latihan selam di lokasi latihan di Pantai Dok II Jayapura, Sabtu (30/3).

JAYAPURA-Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua mendapat bantuan peralatan latihan untuk memperlancar latihan menjelang penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Bantuan peralatan latihan yang sudah standar tersebut diserahkan langsung dari salah satu pemerhati olahraga di Papua, yakni Yudi Utomo kepada Pelatih Selam POSSI Papua, Absentinus Sembiring di lokasi latihan di Pantai Dok II Jayapura, Sabtu, (30/3).

Bantuan peralatan latihan tersebut berupa scubapro, masker dan tenda serta masih ada alat berupa kompas. Tapi peralatannya masih dipesan dan dalam waktu dekat sudah tiba di Jayapura.

“Bantuan ini bukan saya sendiri, tapi inisiatif saya bersama-sama dengan beberapa teman di Jakarta,” ujarnya.

Yudi Utomo mengatakan, dengan pemberian bantuan tersebut seluruh atlet bisa secara maksimal dalam berlatih sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi Papua di ajang PON nanti. “Saya berharap atlet bisa bisa sungguh-sungguh dalam berlatih,” harap dia.

Yudi berharap, para pengusaha atau pemerhati olahraga lain di Papua juga bisa membantu Cabang Olahraga (Cabor) lain.

“Ini bukan soal besar dan kecilnya bantuan, tapi bagaimana kita ada perhatian dan berpartisipasi untuk membantu kelancaran latihan atlet-atlet kita di Papua menuju PON,” katanya.

Sementara itu, Absentinus Sembiring mengatakan, adanya bantuan peralatan dari Yudi Utomo ini sangat memudahkannya dalam memberikan latihan kepada atlet-atlet.

“Alat yang baru juga memotivasi atlet untuk rajin berlatih. Apalagi bulan Juni dan September ada Kejurnas (Kejuaraan Nasional-red) Selam Kasau Cup dan Pra PON,” tuturnya.(mdc)