BERBAGI
Istimewa  Sosialisasi yang dilakukan KPU Provinsi Papua di Kabupaten Keerom, Sabtu (30/3)
Istimewa
Sosialisasi yang dilakukan KPU Provinsi Papua di Kabupaten Keerom, Sabtu (30/3)

JAYAPURA-Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua terus melakukan sosialisasi terkait teknis-teknis Pemilihan Umum (Pemilu). Sosialisasi tak hanya di Kota Jayapura namun kabupaten lainnya pun dilakukan termasuk di wilayah pinggiran.

Komisioner Sosialisasi dan Parmas KPU Provinsi Papua, Tarwinto mengatakan bahwa sosialisasi di Kabupaten Keerom menargetkan warga di daerah pinggiran. “Biasanya warga di daerah pinggiran justru susah mendapat informasi terkait Pemilu karena jarang juga didatangi Caleg (Calon Legislatif-red)),” kata Tarwinto di sela-sela sosialisasi di Distrik Muara Tami, Kabupate Keerom, Sabtu (30/3).

Selain itu, kegiatan ini juga agar meningkatkan partisipasi rakyat dalam memilih. “Masyarakat harus menggunakan hak pilih mereka dengan baik dan benar,” ajaknya.

Ia menambahkan, hal-hal yang disosialisasikan ada beberapa poin, tanggal pencoblosan, warna surat suara dan cara lipat suara, setelah dicoblos.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat jangan sampai Golongan Putih (Golput). “Gunakan hak pilihnya secara baik dan benar, karena 11 menit di bilik suara menentukan 5 tahun ke depan,” imbaunya.(fid)