BERBAGI
Dok Wone  Ridwan Madubun
Dok Wone
Ridwan Madubun

JAYAPURA-Defender naturalisasi Bio Paulin Piere yang semula direncanakan come back ke skuad Mutiara Hitam julukan Persipura di Liga I PSSI musim 2019, ternyata mengalami pembatalan. Namun tak dijelaskan dibalik pembatasan tersebut.

“Bio sudah tak trial lagi dengan kita, ada yang tak bisa kita sepakati bersama (sehingga) tak bisa bersama. Kita doakan yang terbaik buat Bio, dan semoga dia bisa segera dapat klub untuk berlabuh,” kata Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun di Jayapura, Minggu (31/3).

Bio Paulin Piere asal Kamerun sebelumnya adalah defender andalan Persipura di Indonesian Liga Super (ISL) dan Asian Football Confederation (AFC) Cup. Bio selain memiliki kemampuan bertahan yang sempurna, ia juga memiliki kemampuan mencetak gol, baik menggunakan heading maupun tendangan keras mematikan. Jika terjadi tendangan bebas, terutama sepak pojok Bio secara refleks naik menyambar bola, sebagian besar menghasilkan gol.

Bio setelah meninggalkan Persipura sempat berlabuh di Sriwijaya FC Palembang, tapi lantaran cedera  Bio meninggalkan klub tersebut. Sempat beberapa kali dipanggil membela Timnas.

Karena itu, jelas Ridwan, pelatih Luciano Leandro ingin maksimalkan pemain muda yang ada saat ini, selain Andre Ribeiro, Richardo Salampessy dan Anis Tjoe, Persipura masih punya pemain muda Israel Wamiau dan satu pemain yang sedang dicoba, yaitu Yohanis Kandaimu.(mdc)