BERBAGI
MAKAWARU DA CUNHA/WONE  Direktur Satpol PP Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Arief Mulya Eddie, didampingi  Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua sekaligus Plt. Kasad Satpol PP Papua Doren Wakerkwa menabuh Tifa ketika menutup Rakernisda Satpol PP se-Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (28/3) malam.
MAKAWARU DA CUNHA/WONE
Direktur Satpol PP Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Arief Mulya Eddie, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua sekaligus Plt. Kasad Satpol PP Papua Doren Wakerkwa menabuh Tifa ketika menutup Rakernisda Satpol PP se-Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (28/3) malam.

JAYAPURA-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan berkolaborasi dengan TNI/Polri membantu mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019. Pengamanan itu terutama di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian disampaikan Direktur Satpol PP Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Arief Mulya Eddie, didampingi  Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua sekaligus Plt. Kasad Satpol PP Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,SH ketika menutup   Rakernisda Satpol PP se-Provinsi Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (28/3) malam.

Dengan begitu, kata Arief, diharapkan pada pelaksanaan Pemilu Serentak akan berjalan dengan aman dan damai.

“Satpol PP selain bertugas menegakan Peraturan Daerah (Perda-red), juga diberi tugas untuk menjaga ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerahnya masing-masing,” katanya.

Arief juga mengimbau, agar Satpol PP ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk menjauhi hal-hal yang sudah dilarang penegak hukum negara ini yakni narkoba, minuman keras (miras), perjudian dan penyakit masyarakat lainnya.

“Intinya kita semua sepakat untuk mensosialisasikan kepada warga untuk hadir ke TPS pada saat Pilpres dan Pileg 17 April 2019. Tentukan pilihan terbaik untuk untuk masa depan RI yang lebih baik lagi,” harapnya.(mdc)