BERBAGI
Makawaru Da Cunha/Wone  Lukas Enembe,SIP,MH
Makawaru Da Cunha/Wone
Lukas Enembe,SIP,MH

 

JAYAPURA-Jika Instruksi Presiden (Inpres) Baru PON XX sudah dikeluarkan dan disahkan, maka seluruh proyek penunjang PON XX harus diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun, yakni 2019-2020.

Demikian dikatakan Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH usai mengikuti rapat koordinasi bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura, Kamis (28/3).

Gubernur juga menyampaikan, Menteri PUPR memerintahkan langsung kepada masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Papua terkait Inpres yang baru.

Untuk itu, gubernur dua periode ini pun  mengimbau, kepada pemangku kepentingan (stakeholder), untuk menyelesaikan seluruh proyek penunjang PON XX di Bumi Cenderawasih sebelum tahun 2020.

“Kami pemerintah daerah tak akan melakukan proyek secara full, karena pemerintah daerah hanya bertugas dan berbicara terkait penyelenggaraan PON XX saja,” ujarnya.

Kendati demikian, kata gubernur,  untuk menunjang PON XX sebagian besar pembangunan sudah diselesaikan. Saat ini pihaknya masih berusaha untuk menyelesaikan pembangunan yang belum sempurna.(mdc)